Connect with us

Kabupaten Banjar

27 Pelajar Masuk Diklat Paskibraka Kabupaten Banjar

Diterbitkan

pada

Sebanyak 27 pelajar terpilih dari berbagai SMA di Kabupaten Banjar mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka yang digelar Disbudporapar Banjar. Foto: mcbanjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Sebanyak 27 pelajar terpilih dari berbagai SMA di Kabupaten Banjar mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka yang digelar Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjar.

Diklat Paskibraka Kabupaten Banjar tahun 2022 dibuka Bupati Banjar diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Rakhmat Dhany, di Wisma Sultan Sulaiman, Jalan Menteri Empat Martapura, Jumat (5/8/2022) pagi.

Rakhmat Dhany mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, ia sampaikan selamat datang dan selamat menjalani kegiatan Diklat.

“Semoga sukses dan menghasilkan anggota Paskibraka yang mempunyai loyalitas tinggi untuk mengabdi kepada nusa, bangsa, negara dan agama,” ucapnya.



 

Baca juga : Diresmikan Perpusnas RI, Tanbu Miliki Perpustakaan Umum Berbasis Inklusi Sosial

Selain itu dirinya juga berpesan kepada panitia agar betul-betul melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

Sementara itu Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjar Noor Syawli Syahri mengatakan, kegiatan ini menjadi bekal yang sangat berharga, agar nantinya siap menjalankan tugas mulia sebagai pengibar Merah Putih pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Prosesi penyematan tanda peserta dilakukan secara simbolis kepada 2 peserta perwakilan tanda dimulainya diklat dari 3-16 Agustus, dengan instruktur anggota dari Polres dan Kodim 1006 Banjar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->