Connect with us

Kanal

27 Kepala Desa Terpilih Dilantik

Diterbitkan

pada

Bupati HSU H Abdul Wahid melantik 27 kades baru hasil Pilkades serentak. Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 27 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak tahap kedua resmi dilantik Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades di Kabupaten HSU berlangsung di Aula Dr KH Idham Chalid, Selasa (21/1/2020).

Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyampaikan ucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan kepada para kades terpilih di kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Semoga sungguh-sungguh melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan kewenangan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Wahid.



Dikatakannya melalui momentum penting ini, semua kades dapat mendorong komitmen dan tekad melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Kita harus menyadari bahwa keberadaan kepala desa memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah desa dan pembangunan desa. Karenanya dibutuhkan kepemimpinan kepala desa yang mumpuni dan memahami kebutuhan desa serta warganya,” jelas Abdul Wahid.

Bupati HSU menambahkan bahwa kepala desa juga harus menyadari bahwa kepala desa mengemban amanah yang tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan desa.

Selain itu kepala desa juga harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin komplik, serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun dan memajukan desa.

“Warga hendaknya penyelenggaraan pemerintahan desa untuk mencapai tujuannya yakni peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->