Connect with us

Kota Banjarbaru

170 Prajurit Menyelesaikan Pendidikan Tamtama Infanteri

Diterbitkan

pada

170 siswa mengingkuti Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri. Foto : rico

BANJARBARU, Sebanyak 170 peserta didik mengingkuti Upacara Penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Tamtama TNI – AD Gelombang I TA 2018 di Lapangan Upacara Kesetiaan Dodik Latpur Gunung Kupang, Jl Cokroaminoto, Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka, Banjarbaru, Rabu (5/12) pagi.

Para prajurit yang telah dilantik ini, sebelumnya menjadi peserta didik dan menjalani pendidikan selama 3 bulan terhitung dari 13 September hingga 5 Desember 2018.

Danrindam VI/Mlw Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan, tujuan pendidikan ini untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Termasuk memiliki Pengetahuaan dan Keterampilan Dasar Kecabangan di Batalyoin-Bataloyon Infateri.

“Seorang Tamtama Infanteri harus memiliki kualifikasi sesuai SJM tingkat satu dikecabangan Infanteri yang nantinya akan diaplikasikan disatuan. Agar mereka menjadi prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak dan jago beladiri serta memiliki fisik yang prima,” ungkapnya kepada kanalkalimantan.com

Setelah menyelesaikan 3 bulan pelatihan, ke 170 Prajurit ini akan dilakukan alokasi penempatan yang mana mereka akan melaksanakan tugas sebagai Tabakpan/ setingkat sesuai SJM tingkat 1 di Kecabangan Infateri di Batalyon-Batalyon Infanteri di seluruh Indonesia sesuai skep penempatan masing-masing.

Tercatat ada 14 orang ditempatkan di Kostrad, Raider di antaranya Dam IV/Dip sebanyak 1 orang, Dam V/Brw 2 orang, Dam VI/Mlw 2 orang, Dam XII/Tpr 7 orang, Dam XIV/Hsn 2 orang dan Dam XVII/Cen 1 orang.

Selain itu di Kodam I/Bjb ada sebanyak 10 orang ditempatkan, Kodam Jaya 10 orang, Kodam III/Slw 6 orang, Kodam IV/Dip 25 orang, Kodam V/Brw 31 orang, Kodam VI/Mlw 19 orang, Kodam IX/Udy 11 orang, Kodam XII/Tjp 10 orang dan terakhir di Kodam XIV/Hsn sebanyak 19 orang.

Kol Inf Irwan Subekti juga berpesan agar para prajurit dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta menjaga nama baik TNI AD. “Saya harap para prajurit yang sudah menempuh pendidikan selama 3 bulan ini terus mengasah kemampuannya. Selalu meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan dan jaga nama baik TNI AD di manapun kalian berada,” jelasnya.

Selain memimpin upacara penutupan pendidikan tersebut, Kol Inf Irwan Subekti juga memberikan piagam penghargaan kepada siswa berperestasi selama menempuh pendidikan. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!