Connect with us

Kab. HSU

1.354 Santri TK/TPA se HSU Ikuti Wisuda

Diterbitkan

pada

Wisuda santri ke-30 TK/TP Al Qur’an BKPRMI HSU yang diikuti 1.354 santri TK/TPA se-HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Bupati HSU H Abdul Wahid HK melantik pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) 2018-2022 dan pengurus pengelola Masjid Raya At-Taqwa Amuntai 2018-2021.

Pelantikan digelar disela-sela acara wisuda santri ke-30 TK/TP Al Qur’an BKPRMI HSU yang diikuti 1.354 santri TK/TPA se-HSU.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK berharap kepada seluruh jajaran pengurus Badan Pengelola Masjid Raya At-Taqwa Amuntai dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sehingga masjid semakin makmur berbagai kegiatan keagamaan.

Wahid mengakui bersyukur atas dilantiknya pengurus Majelis Pembinaan Daerah (MPD) dan DPD BKPRMI HSU untuk masa bakti tahun 2018-2022.

“Mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan sebaik baiknya, bisa membina TK/TP Al Qur’an di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujar Abdul Wahid.


“Kita harus berusaha mengingatkan generasi muda semangat menuntut ilmu agama, semangat mengaji, semangat mempelajari Al Qur’an, semangat mempelajari isi kandungannya,” ungkapnya. Ia berpesan kepada seluruh orang tua santri agar selalu selalu mengingatkan kepada anaknya untuk rajin membaca Al Qur’an setiap hari.

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kalimantan Selatan H Hermansyah mengatakan, jumlah wisuda santri di Kabupaten HSU sebanyak 1.354 patut dibanggakan, karena Banjarmasin saja tidak sampai jumlah dengan yang ada di Kabupaten HSU. Tiap tahun Kabupaten HSU mewisuda santri TK/TPA dengan jumlah yang terus meningkat.

“BKPRMI selalu berikhtiar mewujudkan generasi Qur’ani, mewujudkan generasi emas Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Dilain pihak, Ketua DPD BKPRMI HSU H Akhmad Farhani mengatakan, saat ini di HSU terdata jumlah ustadz dan ustadzah TK/TPA ada 2.318 orang dan jumlah TK/TP Al Qur’an 293 buah. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!